Rabu, 21 November 2018 | 19:51:12 WIB

Danramil 04/Pulogadung Apresiasi Ormas Tekab

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:09 WIB
Danramil 04/Pulogadung Apresiasi Ormas Tekab

(FOTO : KODIM0505/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 04/Pulogadung, Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) Kapten Elba Gloriano Priambodo, S.H, menghadiri dan memberikan pembinaan kepada para penggurus serta anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Tekab Pulogandung dan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), di Kantor Koramil 04/Pulogadung, Jaktim, Jum’at (19/10).

 

Selain, Danramil Kapten Elba Gloriano Priambodo, dihadiri Ketua DPW Jakarta Timur Frans Hutabarat, Ketua Umum DPP Tekab Ari S.H., Pembina Tekab Pusat Igun Wijaksono, juga Ketua DPC Tekab Pulogadung Ican.  Serta kurang lebih 80 orang jajaran pengurus DPC Tekab se - Jaktim.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 04/Pulogadung Kapten Elba Gloriano Priambodo mengatakan, ia sangat mengapresiasi dan bangga terhadap ormas Tekab yang selama ini telah bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga stabilitas dan kondusif lingkungan, khususnya daerah Pulogadung.

 

“Diharapkan, kedepan Organisasi Tekab semakin eksis sebagai Garda terdepan untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” ujarnya.

 

Menurut Danramil 04/Pulogadung, kemampuan Babinsa juga sangat menentukan keberhasilan Pembinaan Teritorial (Binter) dan dalam melaksanakan tugasnya diharapkan Babinsa pun selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di tiap-tiap Kelurahan. Seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, agar tidak terjadi miss komunikasi dan kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

 

“Babinsa Koramil 04/Pulogadung harus mempunyai kemampuan pembinaan wilayah agar dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat, hal ini untuk menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak sosial yang mengakibatkan gangguan terhadap keamanan serta mampu mengambil tindakan pencegahan dan tindakan dalam rangka memelihara stabilitas wilayah," terang Kapten Elba. (ARMAN R)

Berita Terkait