Kamis, 22 November 2018 | 03:34:32 WIB

LANTAMAL VIII GELAR UJI TERAMPIL P1-P2

Selasa, 23 Oktober 2018 | 07:10 WIB
LANTAMAL VIII GELAR UJI TERAMPIL P1-P2

Manado,  Senin (22/10/2018). Lantamal VIII menggelar uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2. Dalam uji terampil tersebut, Lantamal VIII melibatkan tim uji dari Kolatarmada II. Selaku Ketua Tim Penilai Letkol Laut (P) Jawara Whimbo beserta Tim Kolatarmada II.

Beberapa materi Uji terampil yang sudah dilaksanakan antara lain meliputi, ujian tertulis, Bongkar pasang senjata (pistol dan Senjata laras panjang SS1), PBB, PDD Khas TNI AL, Kebaharian, Isyarat komunikasi, Dalmas, Peran Sabotase, Menembak, dan Renang militer. Selain itu masih ada beberapa uji terampil yang akan dilaksanakan besok.

Adapun pelaksanaan renang Militer yang diikuti oleh 17 peserta yaitu Pria 13 orang dan Kowal 4 orang dengan panjang lintasan sejauh 50 meter yang bertempat di Lomban, Tateli. Setelah pelaksanaan renang militer kemudian uji materi dilanjutkan dengan evakuasi medis di air yaitu penyelamatan korban tenggelam oleh Diskes Lantamal VIII. Dengan sigap dan terampil tenaga medis langsung memberikan tindakan pertolongan pertama kepada korban kemudian korban dibawa ke Ambulance untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pelaksanaan uji terampil ini dimaksudkan untuk menguji dan mengetahui kemampuan dan ketrampilan prajurit-prajurit di kesatuan-kesatuan bawah sesuai perintah dari pimpinan TNI Angkatan Laut.

Berita Terkait