Kamis, 22 November 2018 | 01:31:07 WIB

Millenial Banten Deklarasi Dukung Jokowi - Ma’ruf Amin

Jum'at, 26 Oktober 2018 | 16:27 WIB
Millenial Banten Deklarasi Dukung Jokowi - Ma’ruf Amin

(FOTO : ISTIMEWA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gabungan Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Kota Serang, menyelenggarakan disksui dan ikrar mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo -Ma’ruf Amin, di Villa Tembong, Kota Serang, Propinsi Banten, Kamis (25/10).

 

Acara ini bertemakan “Millenial Banten Membedah Kemajuan Pemerintah Jokowi – JK”. Tokoh Agama Kota Serang K.H Matin Syarkowi mengatakan, didalam pemerintahan Jokowi, pembangunan marak dan ada pelibatan asing. Kerjasama dengan asing adalah sesuatu yang wajar. 

 

“Tidak ada presiden yang dalam empat tahun ini membangun infrastruktur begitu banyak dan merata. Banyak orang yang bersaksi tentang dampak baik pembangunan infrastruktur. Itulah pemerintahan Presiden Jokowi,” ujar Kiai Matin saat mengisi kegiatan.

 

Generasi millennial lanjutnya, jangan mudah terhasut terlebih sekarang sedang ramai perbincangan pembakaran bendera HTI. Generasi milenial harus sadar konteks saat ini, dunia semakin maju. 

 

Menurutnya, generasi muda harus sadar dengan berbagai tantangan dan berita-berita yang menyesatkan.
Sementara itu, Tokoh Pemuda Kota Serang Suparta Kurniawan, mengatakan, fenomena yang saat ini menggurita adalah maraknya berita-berita bohong. Kejahatan itu merupakan kejahatan peradaban. Hoax itu berita bohong yang diramu sedemikian rupa, yang padahal bohong tetapi seolah benar sekali.

 

“Kaum milenial ini memiliki literasi yang baik agar tidak termakan hoax. Efek hoax adalah maraknya caci maki, saling fitnah, dan marak permusuhan. Berita bohong ada relevansinya dengan manipulasi data,” ujarnya.

 

Adapun pembicara selanjutnya, yakni anggota Komisi 3 DPRD Kota Serang, Kevin Harinusa mengatakan, Jokowi-JK mengusung bagaimana kita bisa berdikari dalam politik, ekonomi dan sosial budaya. Jokowi punya nawa cita, dengan sembilan agenda, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur.

 

“Jokowi adalah presiden pertama yang membangun infratruktur secara luar biasa. Berbagai tol dan bandara, serta obyek vital lainnya telah terbangun. Bahkan, pada pemerintahan Jokowi, investasi luar biasa sebanyak 199 trilyun terjadi pada tahun 2017. Artinya, pembangunan luar biasa yang dilakukan Jokowi, infrastruktur yang terbangun, mendorong semua aspek kehidupan berubah dan berkembang ke arah yang positif,” pungkasnya. 

 

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan ikrar dari generasi muda Kota Serang untuk mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinannya. (ARMAN R)

Berita Terkait