Selasa, 20 November 2018 | 23:08:27 WIB

Tradisi Pedang Pora Warnai Penyambutan Kapolres Tolitoli Yang Baru

Minggu, 4 November 2018 | 11:31 WIB
Tradisi Pedang Pora Warnai Penyambutan Kapolres Tolitoli Yang Baru

Tradisi pedang pora penyambutan AKBP Hendro Purwoko, Sik MH bersama istri sebgai Kapolres Tolitoli yang baru, dihalaman Mapolres Tolitoli, Sulteng, pada Jumat (2/11). (FOTO: ALAM/LINDO)

TOLITOLI, LINDO - Pergantian Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tolitoli di gelar dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Tolitoli, Sabtu (3/11) kemarin.

Tongkat komando yang semula di pegang oleh AKBP M Iqbal Alqudusy SH, Sik, berpindah tangan kepada AKBP Hendro Purwoko, Sik, MH sebagai pejabat Kapolres Tolitoli yang baru.

Suasana penyambutan berlangsung khidmat, mulai dari gerbang Mapolres Tolitoli hingga menuju ruang lobi berjejer para perwira yang membawa pedang kemudian mengangkat ketika Kapolres Baru, AKBP Hendro Purwoko bersama Istri Dyah Ary Suprabasa, SE memasuki halaman Mapolres Tolitoli.

Sebelumnya jabatan Kapolres Tolitoli di serah terimahkan di Mapolda Sulawesi tengah pada Jumat (2/11) kemarin. Sebelum tradisi pedang pora di mulai, Kapolres Tolitoli yang baru AKBP Hendro Purwoko, bersama istri ketika turun dari mobil di sambut dengan tarian tradisional Tolitoli dan mengalungkan bunga kepada kapolres sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru di Polres Tolitoli.

AKBP Hendro Purwoko semula menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Sulteng, menggantikan Kapolres Tolitoli yang lama AKBP M Iqbal Alqudusy yang di pindah tugaskan ke Mabes Polri.

Usai tradisi pedang pora, kemudian di lanjutkan dengan penyampaian laporan kesatuan dan penyerahan buku memori sertijab Kapolres Tolitoli, dari pejabat yang lama AKBP M Iqbal Alqudusy ke pejabat baru AKBP Hendro Purwoko.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Hendro Purwoko mengatakan bahwa selaku Kapolres Tolitoli yang baru pihaknya memohon agar kiranya dapat di terima dengan baik menjadi bagian dari keluarga besar Polres Tolitoli.

"Sebagai orang baru saya pribadi bersama keluarga kiranya dapat di terimah dengan baik di tengah tengah keluarga besar Polres Tolitoli. Soal kedinasan saya mohon dukungan bantuan dan kerjasamanya dari seluruh anggota Polres Tolitoli," kata Hendro Purwoko di hadapan para kasat beserta anggota Polres Tolitoli, Sabtu (3/11).

(ALAM)

Berita Terkait