Kamis, 22 November 2018 | 01:33:50 WIB

Pembekalan Ketum Jalasenastri Kepada Istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 TP. 2018

Selasa, 6 November 2018 | 14:07 WIB
Pembekalan Ketum Jalasenastri Kepada Istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 TP. 2018

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji memberikan Pembekalan dalam acara Penataran Istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 TP 2018, yang dilaksanakan di Pendopo Gedung Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (6/11) dengan diawali foto bersama di Plaza Dharma Wiratama Seskoal.

Kegiatan yang diikuti 129 peserta istri Pasis ini, dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri Ny. Chichi Wuspo Lukito, pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, Ibu-ibu Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, serta Pembina Harian Pengurus Pusat Jalasenastri Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari.

Dalam pembekalan yang berlangsung sangat harmonis dan cukup akrab tersebut, Ny. Manik Siwi Sukma Adji menyampaikan beberapa arahan penting kepada para istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga kehormatan diri, keluarga dan citra organisasi istri Prajurit.

”Sebagai istri prajurit, harus dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan atau ketrampilan untuk menyempurnakan peran dan kiprah, baik sebagai ibu rumah tangga maupun mendorong prestasi serta semangat kerja bagi para suami masing-masing. Selain itu, mendekati tahun Pemilu, hendaklah menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tepat. menjunjung tinggi dan menghargai netralitas para suami sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setelah menyelesaikan pendidikan di Seskoal lanjutnya, para suami sudah harus mempersiapkan diri untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dan harus siap menerima penugasan di manapun ditempatkan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Untuk itu sebagai istri seorang perwira, Ibu-ibu dituntut kesiapannya untuk dapat memahami tugas, kewajiban dan tanggungjawab suami serta menjadi motivator dalam situasi apapun dan dimanapun bertugas,” ujar Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Usai pembekalan Ketum Jalasenastri Ny. Manik Sukma Adji dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata dari istri Pasis kepada Ketum Jalasenastri Ny. Manik Sukma Adji dan Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian. (ARMAN R)

Berita Terkait