Kamis, 22 November 2018 | 01:32:47 WIB

PRABOWO-SANDI KOMITMEN BANGUN INDUSTRI BERBASIS MARITIM DI MALUT

Selasa, 6 November 2018 | 20:56 WIB
PRABOWO-SANDI KOMITMEN BANGUN INDUSTRI BERBASIS MARITIM DI MALUT

Cawapres Sadiaga Salahudin Uno Bersama Titiek Suharto Saat di Wawancara Awak Media di Gedung Duafa Center di Ternate Maluku Utara

TERNATE, LINDO - Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno Ke Ternate Provinsi Maluku Utara berjanji akan membuka lapangan Kerja untuk tenaga kerja lokal. 

 

Dalam kunjungannya, cawapres Melenial, Pasangan Prabowo Subianto itu didampingi Titiek Suharto serta sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santos, Selasa (6/11/2018) disambut meriah oleh ribuan masyarakat di Kota Ternate Maluku Utara.

 

Di Ternate, Sandiago melantik dan mengukuhkan Relawan-Relawan pemenangan PRABOWO-SANDI di Maluku Utara yang berlangsung di Gedung Dhuafa Center.

Usai melantik Relawan PRABOWO-SANDI, Cawapres pilihan Generasi Melenial ini mengatakan, Luar biasa antusiasme masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate hari ini menyambut kualisi  Indonesia adil makmur  dan seluruh pimpinan kualisi provinsi Maluku Utara hadir bersama saya didampingi Titiek Suharto dan priyo Budi Santoso selaku ketua Badan Pemenang Provinsi yang juga Sekjen Partai Berkarya, ujar Sandiaga kepada Sejumlah wartawan di Gesung Duafa Center.


Menurut Cawapres Nomor urut 2 ini, Ketika sekilas  melihat wilayah Maluku Utara, katanya, "memiliki potensi yang luar biasa, walau pun Maluku Utara termasuk Daerah yang memiliki harga hidup Tertinggi ke tiga di Indonesia,"kata Sandiaga Uno.

 

Meskipun  Tingginya taraf hidup tetapi memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan  

"sala satu masukan dari Badan pemenang Provinsi  bahwa bagimana kita hadirkan kebijakan yang membuka lapangan kerja, bagi putra-putri Maluku Utara  karena disini banyak sekali gempuran dari tenaga kerja asing yang mendominasi disetiap perusahan Industri,  usulan ini insa Allah di Bawa Prabowo Sandi," jelas Sandiaga seraya mengatakan, "infestasi asing boleh masuk akan tetapi kita harus memberikan kesempatan kerja kepada tenaga kerja lokal.


Cawapres Sandiaga Uno juga mengatakan, Kita melihat Maluku Utara Luas wilayah lebih dari tiga Sampai empat di sulawesi dan mayoritas adalah maritim atau perairan, maka konsep kedepan kita harus bangun kekuatan ini untuk membawa satu potensi yang bisa dihadirkan agar menyelesaikan permasalahan Bangsa.


Seperti dikatakan Ibu Titiek Suharto, bahwa kita masih impor beberapa produk pangan seperti garam, padi, jagung, kedelai. maka Kita ingin juga produk-pruduk laut juga menjadi penopang  sehingga Maluku utara menjadi lumbung Ikan Nasional dalam Industri berbasis maritim 


Dia juga menegaskan, bila mengatasi tenaga asing di Indonesia, Kata Sadiaga Uno, "Sala satunya adalah memastikan kalau perusahan asing berinfestasi Mereka tidak boleh hanya menggunakan tenaga kerja dari negara asalanya, tetapi harus memberikan kesempatan bagi pekerja lokal dan memastikan bahwa pemerintah hadir untuk memastikan bahwa perusahan asing tersebut menaati aturan dan perundang-undangan, tandas Sandiaga Uno.(mtg)

Berita Terkait