Kamis, 22 November 2018 | 01:53:27 WIB

LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF RAIDER 732/BANAU SIAP DI GELAR

Kamis, 8 November 2018 | 22:40 WIB
LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF RAIDER 732/BANAU SIAP DI GELAR

Foto Korem 152 Babullah

Jailolo Lindo - Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider Khusus 732/Banau yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 s.d 15 November 2018 di Jailolo.(8/11/2018)

Kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus dengan materi latihan antara lain Serbuan Ruangan, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG), Mobile Udara (Mobud), Rawa Laut Sungai dan Pantai (Ralasuntai), Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Raid Pembebasan Tawanan dan Raid Penghancuran.

Seiring dengan peningkatan status Batalyon Infanteri 732/Banau menjadi satuan Raider pada beberapa tahun lalu sehingga seluruh personelnya telah mengikuti pendidikan pembentuk Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdik Passus) guna memelihara kemampuan personal, maka satuan tersebut melaksanakan latihan pemantapan sehingga kemampuan khusus yang telah dimiliki oleh setiap personel tetap terpelihara guna mendukung tercapainya tugas pokok satuan, ungkap Letkol Inf Imam Khanafi selaku koordinator latihan.

Sementara itu dalam briefing awal Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan Yonif Raider Khusus 732/Banau merupakan satuan pemukul Kodam yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam yang memiliki kemampuan khusus, dimana dalam tugasnya menitik beratkan pada keterampilan perorangan dan gerakan dalam hubungan Tim yang dilengkapi dengan peralatan perorangan sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai prajurit Raider khusus dalam berbagai bentuk medan dan cuaca serta dengan daya gerak, daya tembak dan daya gempur yang tinggi dengan mengutamakan unsur pendadakan melalui Operasi Raid.Jelas Danrem

Selain itu, Yonif Raider Khusus 732/Banau juga mempunyai alat peralatan khusus dalam menghadapi tugas khusus yang bisa dioperasionalkan oleh setiap prajurit Raider, termasuk teknik dan taktik khusus Raider. Katanya.

Lanjut Danrem Bahwa Kemampuan khusus tersebut hendaknya tetap dipelihara dan ditingkatkan untuk menghadapi tugas yang sewaktu-waktu diperintahkan oleh Komando Atas.

Oleh karena itu maka pada hari ini Yonif Raider Khusus 732/Banau akan melaksanakan Latihan Pemantapan Raider selama 6 hari.katanya.

Tambahnya,Hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan keterampilan perorangan dalam hubungan Tim kecil atau Tim di medan yang mendekati sebenarnya dan situasi yang menggambarkan realisme pertempuran atau operasi, sehingga mampu melaksanakan operasi Raid dan tugas-tugas lainnya. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait