Senin, 17 Desember 2018 | 19:26:39 WIB

Kedapatan Membawa Sabu Penumpang Rental Mobil di Amankan Polisi

Sabtu, 10 November 2018 | 13:05 WIB
Kedapatan Membawa Sabu Penumpang Rental Mobil di Amankan Polisi

AKBP Hendro Purwoko Sik,MH saat melakukan konferensi pers di Aula Rupatama Polres Tolitoli, Jumat (9/11). (FOTO: ALAM/LINDO)

TOLITOLI, LINDO - Polisi berhasil mengamankan 149.39 gram narkotika jenis sabu sabu dari penumpang rental mobil dari palu tujuan Tolitoli Sulawesi tengah. Selain mengamankan kedua penumpang tersebut, polisi juga mengamankan sopir rental mobil.

Keberhasilan aparat kepolisian tersebut saat jajaran Polsek Baolan bersama Polsek Lampasio  yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Baolan, IPTU Army Casriyanto, di dampingi kapolsek Lampasio, H.Siswanto.SH bersama anggota polsek Baolan dan polsek Lampasio, melaksanakan  giat kepolisian yang di tingkatkan (K2YD) pada Kamis (8/11) di Puncak Pangi kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah.

Operasi itu, dengan sasaran kejahatan konvensional Narkoba, miras serta pemeriksaan bagi para pengendara dan penumpang, terkait DPO Narapidana Lapas klas 11 A Palu.


Kapolres Tolitoli, AKBP.Hendro Purwoko,Sik.MH saat konferensi Pers menjelaskan bahwa, dalam Giat tersebut, saat di lakukan pemeriksaan terhadap mobil rental dari arah Palu tujuan Tolitoli Sulawesi Tengah, di temukan dua orang penumpang Pria dan wanita. Dari identitas di ketahui berinisial ( M.I )warga jl.S.Lambangan kelurahan Ujuna kecamatan Palu barat, kota Palu, dan seorang Wanita berinisial (FN) warga jalan.pettalolo kelurahan boya kecamatan Banawa yang menumpangi mobil jenis Avansa warnah hitam ber nopol DD. 1406 Kj yang dikendarai oleh (R).

"Saat di lakukan penggeledahan di temukan narkotika jenis sabu sabu 101.76 gram dalam bungkus besar, 45,24 gram, Dua sachet sabu seberat 1,72 Gram yang di simpan dalam bungkus rokok, 0,67 gram yang di simpan. Total jumlah sabu yang di amankan seberat 149.39 gram."kata Hendro purwoko kepada sejumlah wartawan, Jum'at (9/11)

Sebelumnya, Tim opsnal juga berhasil menangkap tersangka pemakai dan pengedar sabu di wilayah kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Tersangka S (30) di tangkap di rumahnya pada hari selasa (6/11), dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sabu dengan berat bruto 2.48 gram.

"Beberapa hari yang lalu, pada hari selasa (6/11) juga berhasil di amankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu.saat di tangkap tersangka bersama rekannya sedang melakukan pesta miras di dalam rumah tersangka di kelurahan Tambun kecamatan Baolan.dari hasil penggeledahan di temukan 4 sachet sabu, 2 sachet ukuran sedang dan 2 sachet ukuran kecil dengan berat bruto 2..48 gram,1 buah alat hisap sabu (bong), dan barang bukti lainnya," kata Hendro.

Saat ini para tersangka bersama barang bukti di amankan di mapolres Tolitoli.polisi masih terus mengembangkan penyelidikan. (ALAM)

Berita Terkait