Rabu, 19 Desember 2018 | 09:17:11 WIB

Dansatrol Lantamal V Terima Kunjungan Tim Peneliti Pusjarah TNI

Rabu, 14 November 2018 | 14:22 WIB
Dansatrol Lantamal V Terima Kunjungan Tim Peneliti Pusjarah TNI

dansatrol lantamal v terima kunjungan tim peneliti pusjarah tni

Dansatrol Lantamal V Terima Kunjungan Tim Peneliti Pusjarah TNI

Lantamal V (14/11), ---

Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Didik Dwijantoko mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H. menerima kunjungan Tim Peneliti Pusjarah TNI di Lobby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (14/11).

Tim Pusjarah TNI dipimpin Kabidmusmontaka Pusjarah TNI Kolonel Inf Djody Setiawan, S.Sos., M.M.,  beserta lima staf lainnya.

Sementara itu Dansatrol dalam menerima Tim Ousjarah ini didampingi Kadispen Lantamal V Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos, Pasops Satrol Lantamal V Mayor Laut (P) Agus dan Kapten Laut (KH) Gatot (Perwira Hukum Lantamal V).

Djody -sapaan akrab Kabidmusmontaka Pusjarah TNI ini- mengatakan bahwa maksud kehadirannya di Lantamal V ini dalam rangka melaksanakan penelitian dan pengumpulan data/dokumen sejarah tentang Operasi Keamanan Laut (Kamla) dalam menumpas bentuk-bentuk kejahatan ilegal dan pertolongan SAR.

Sebagaimana kita ketahui lanjutnya, satuan satuan TNI banyak terlibat dalam operasi selain perang (OMSP) di daerah penugasannya masing masing.

Hal tersebut perlu adanya pencatatan sejarah yang baik agar tidak terputus, misalnya saja  tentang keterlibatan Satuan TNI/TNI AL khususnya Lantamal V  dalam penanganan bencana alam,  bantuan kemanusiaan, perkembangan organisasi satuan di lingkungan Lantamal V, Operasi Keamanan Laut (Kamla) dalam menumpas bentuk-bentuk kejahatan ilegal dan kegiatan TNI AL diwilayah kerjanya.

Berita Terkait