Minggu, 16 Desember 2018 | 20:27:46 WIB

Permudah Masyarakat Periksa Kehamilan, Rumah Tunggu Bersalin Puncak Jaya Diresmikan

Rabu, 14 November 2018 | 14:31 WIB
Permudah Masyarakat Periksa Kehamilan, Rumah Tunggu Bersalin Puncak Jaya Diresmikan

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim Pembinaan Masyarakat Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama dengan Anggota Kodim 1714/Puncak Jaya, menghadiri acara Peresmian rumah tunggu bersalin, di distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Propinsi Papua, Selasa (13/11).

 

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda pada sambutannya menyampaikan, program pembangunan rumah tunggu bersalin dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mengurangi angka kematian ibu hamil di wilayah Kabupaten Puncak Jaya. 

 

“Kami Sangat mendukung Program yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, saat ini angka kematian ibu hamil dan anak sangat tinggi karena masyarakat harus berjuang, baik materil dan tenaga untuk memeriksakan diri ke rumah sakit Mulia,” ungkap Yuni Wonda.

 

Ia mengharapkan kepada masyarakat dengan dibangunnya rumah tunggu bersalin di tiap-tiap distrik, agar memeriksakan diri di rumah sakit tunggu yang telah disiapkan ini, dimana semua pelayanan ini dilaksanakan secara gratis dan ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Puncak Jaya. 

 

Komandan Kodim (Dandim) 1704/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku perwakilan tim pembinaan masyarakat TNI menyampaikan, peresmian rumah tunggu di Distrik Irimuli mewakili dari 27 Distrik di Kabupaten Puncak Jaya.

 

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sehingga mempermudah masyarakat dalam memeriksakan kehamilan serta dapat menjalani proses kehamilan dengan baik sampai waktu melahirkan tiba,” ujar Letkol Inf Akmil Darmawi.

 

Pada kesempatan Bupati Puncak Jaya  memberikan Perlengkapan Rumah tunggu bersalin secara simbolis kepada Pegawai rumah tunggu bersalin.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, para SKPK Kabupaten Puncak Jaya serta Perwakilan Masyarakat Distrik Irimuli. (ARMAN R)

Berita Terkait