Minggu, 16 Desember 2018 | 20:09:57 WIB

Sambut Hutnya Ke-56, Seskoal Laksanakan Donor Darah Dan Baksos

Senin, 19 November 2018 | 20:52 WIB
Sambut Hutnya Ke-56, Seskoal Laksanakan Donor Darah Dan Baksos

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-56 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dan PMI Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), menggelar kegiatan donor darah, di Pendopo Gedung Yos Sudarso, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Kegiatan yang di hadiri Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D dan Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian ini, diikuti lebih kurang 250 pendonor dari berbagai Komando Utama (Kotama) di wilayah Jakarta, yakni Seskoal, Koarmada I, Kolinlamil, Mabesal, Lantamal 3, RSAL Mintohardjo, Ladokgi, Sekesal Jakarta, serta Siswa dan Guru Hangtuah Cipulir.

Pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar berkat adanya dukungan dari semua Kotama yang turut mendukung kegiatan ini. “Harapan ke depan, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat bagi orang lain serta diri sendiri khususnya bisa memberikan rasa peduli bagi seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terhadap masyarakat, utamanya di bidang kesehatan dan kesejahteraan lainnya,” harap Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian.  

Seusai kegiatan donor darah di Pendopo, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian didampingi  Wakil Ketua Ny. Dhira Hutabarat dan Ketua Panitia HUT ke-56 Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto, melanjutkan kunjungan sosial ke Yayasan Panti Asuhan Amal Mulia Indonesia Cipulir Kebayoran Lama dengan disambut hangat oleh Ibu Dani Dharyani selaku Sekretaris Yayasan Amal Mulia.

Pada kegiatan ini, Ny. Amarulla Octavian berkesempatan meninjau langsung dan melihat dari dekat proses belajar mengajar anak-anak didik yang berkebutuhan khusus di panti. Walaupun mereka merupakan anak-anak yang berkebutuhan khusus, namun mereka tetap bisa belajar dan berkarya seperti anak-anak pada umumnya.

Diakhir kunjungan sosial, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal memberikan tali asih kepada pengurus Panti Asuhan Amal Mulia yang merupakan binaan dari Seskoal dengan menyerahkan berupa santunan dan sembako untuk para penghuni panti di Yayasan Amal Mulia Indonesia Cipulir tersebut. (ARMAN R)

Berita Terkait