Kamis, 19 Juli 2018 | 09:06:34 WIB

Ketua MPR Ajak Ormas Islam Sosialisasikan Empat Pilar

Minggu, 31 Januari 2016 | 12:03 WIB
Ketua MPR Ajak Ormas Islam Sosialisasikan Empat Pilar

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (FOTO: IST/LINDO)

BOGOR, LINDO - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengajak Ormas Islam, Al Jamiyatul Washliyah ikut serta melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Menurut dia, hal ini penting karena merupakan salah satu cara menyudahi segala pertengkaran dan perbedaan.

Selain itu, cara ini dinilai bisa membantu membenahi daya saing sumber daya manusia Indonesia dengan sumber daya manusia dari negara lain.

"Kalau ekonomi masih dhuafa sangat mudah sekali kita diadu domba. Perselisihan itu ujung-ujungnya ekonomi yang harus dibenahi," kata Zulkifli di Bogor, seperti keterangan tertulis MPR, Sabtu (30/1).

Al Jamiyah Washliyah, menurut Zulkifli, memiliki peranan penting membahas hal ini dalam Rakernas pertamanya. Apalagi, kata dia, dalam sejarahnya Al Jamiyatul Washliyah tidak pernah bertengkar dengan organisasi-organisasi lain.

"Kalau bisa sudahi dulu pertengkaran, hindari perbedaan, dan kita tingkatkan sumber daya manusia kita agar tidak kalah bersaing dengan negara lain," ujar Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli secara resmi membuka Rakernas I PB Al Jamiyatul Washliyah di Wisma DPR Kopo, Bogor. Sebelum membuka acara itu, ia bersama Menteri Agama menerima ulos dari Ketua Umum PB Al Jamiyatul Washliyah, Yusnar Yusuf Rangkuti.

Berita Terkait