Rabu, 19 Desember 2018 | 08:43:39 WIB

Perkuat UMKM, CEO Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Innobiz Association

Senin, 19 November 2018 | 15:58 WIB
Perkuat UMKM, CEO Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Innobiz Association

(FOTO : CEOINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum Yayasan CEO Indonesia Trisya Suherman dan pengurus CEO Indonesia menghadiri acara “Korea – Indonesia SMEs Technology Matching Conference 2018” di Grand Melia Hotel, Jakarta, Rabu (14/11).

Di sela - sela acara tersebut, dilakukan kerja sama antara CEO Indonesia dengan Innobiz Association dalam hal kerja sama perusahaan yang ada di Indonesia dengan perusahaan Korea yang bergerak di sektor UMKM.

Trisya Suherman mengatakan, tujuan acara tersebut adalah menjalin kerja sama perusahaan yang ada di Indonesia dengan perusahaan yang ada di Korea Selatan, terutama yang bergerak di sektor UMKM.

Perusahaan-perusahaan asal Korea yang bekerja sama langsung dengan perusahaan Indonesia, terutama untuk meningkatkan inovasi teknologi UMKM ini, yang tentunya berdampak positif. 

Pasalnya kata Icha sapaan akrab Trisya Suherman, selama ini perusahaan tanah air kesulitan memperoleh informasi peningkatan teknologi usaha UMKM. "Ini bagus banget, Innobiz bantu kami untuk dapat bekerjasama meningkatkan bisnis kami," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Executive Director Innobiz Association, Hong Chang Woo mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang baik dalam pengembangan teknologi informasi dan internet of things (IoT), terlebih dalam rangka mendorong industri 4.0. 

Adapun, pihaknya menargetkan ke depannya dapat bekerja sama dengan perusahaan SME asal Indonesia sebanyak 5.000 hingga 10.000 perusahaan. 

Selain Indonesia, Innobiz juga menyasar perusahaan di negara Vietnam dan Thailand. Untuk negara Vietnam sendiri, Innobiz sejak 3 tahun lalu telah bekerjasama 500 perusahaan. Namun angka itu jauh dari yang ditargetkan Innobiz yang mencapai 10.000 perusahaan. (ARMAN R)

Berita Terkait