Senin, 17 Desember 2018 | 20:16:05 WIB

Tiga Pilar Jakarta Pusat Selenggarakan Apel Antisipasi Banjir

Senin, 19 November 2018 | 17:51 WIB
Tiga Pilar Jakarta Pusat Selenggarakan Apel Antisipasi Banjir

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tiga Pilar Jakarta Pusat (Jakpus) yaitu Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, Polres Jakpus dan Walikota Administrasi Jakpus, menggelar Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakpus, yang digelar di Silang Monas, Gambir, Jakpus, Senin (19/11).

Kegiatan apel antisipasi ini dipimpin oleh Walikota Jakpus Bayu Megantara, didampingi dua  pimpinan institusi yaitu Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, dan Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu.

Hadir sebanyak 524 orang dari unsur TNI, Polri, Dinas Kebakaran,Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, SAR Jakpus, Dinas Sosial, PMI, Saka Bhayangkara, Pokdar Kamtibmas, dan Security.

Walikota Jakpus Bayu Megantara menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan visi dan langkah dalam menyikapi musim penghujan di wilayah Jakpus dihadapkan dengan kerawanan banjir akibat fenomena alam tersebut.

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana  menambahkan, agar seluruh komponen menyamakan langkah dan bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, juga mengatur proses penanganan terpadu manakala bencana datang dan tidak bisa dihindari.

"Bencana alam merupakan rahasia Allah, namun segala upaya harus kita maksimalkan agar terhindar dari kerugian atau kerusakan yang lebih besar," terang Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Ketiga unsur pimpinan sepakat untuk meningkatakan sinergitas Tiga Pilar Jakpus untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir di wilayah Jakpus. (ARMAN R)

Berita Terkait