Kamis, 13 Desember 2018 | 18:31:03 WIB

Antisipasi Pohon Tumbang Dimusim Hujan, Lantamal VI Pangkas Pohon

Senin, 19 November 2018 | 23:34 WIB
Antisipasi Pohon Tumbang Dimusim Hujan, Lantamal VI Pangkas Pohon

(FOTO: LANTAMAL VI/LINDO)

MAKASSAR, LINDO - Guna mengantisipasi pohon yang tumbang di musim penghujan ini, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Pemangkasan Pohon di sekitar wilayah Mako Lantamal VI, Senin (19/11/2018).

Pemangkasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya musibah akibat pohon dan ranting yang patah dan tumbang akibat angin yang terjadi saat musim hujan yang terjadi saat sekarang ini.

Pemangkasan sekaligus perapian ranting-ranting pohon di wilayah Lantamal VI tersebut dilaksanakan oleh Dentasemen Markas (Denma) Lantamal VI bekerja sama dengan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar.

Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji mengatakan pemangkasan pohon ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya musibah akibat pohon tumbang yang dapat menimpa siapa saja yang berada tepat di bawah pohon yang tumbang.

"Pemangkasan dilaksanakan di sekitar wilayah Mako Lantamal VI yang terdapat pohon-pohon besar yang rindang dan tinggi agar dapat meminimalkan resiko kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang terutama saat musim hujan sekarang ini", ujar Dandenma Lantamal VI.

Pemangkasan juga bertujuan untuk merapikan setiap pepohonan yang ada sekaligus untuk membuat Lantamal VI ini terlihat indah,rapi dan bersih serta tidak semrawut. (LANTAMAL VI)

 

Berita Terkait