Minggu, 19 November 2017 | 21:02:27 WIB

Saling Lempar dan Bawa Sajam, Puluhan Anggota Ormas Ditangkap

Minggu, 31 Januari 2016 | 19:34 WIB
Saling Lempar dan Bawa Sajam, Puluhan Anggota Ormas Ditangkap

Kader PP Diamankan karena membawa pedang saat akan mengikuti acara pelantikan MPC Pemuda Pancasila di Lapangan Benteng Medan, Minggu (31/1). (FOTO: MTV/LINDO)

MEDAN, LINDO - Puluhan kader Pemuda Pancasila (PP) diamankan Polresta Medan, Minggu, (31/1). Mereka ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, sekelompok kader PP yang menggunakan enam angkutan kota tersebut terlibat aksi pelemparan dengan kelompok lain saat melintas di Jalan Gaharu, Medan.

"Setelah dilakukan penggeledahan di kendaraan bermotornya ditemukan beberapa sajam berupa golok, pedang, dan celurit," kata Mardiaz.

Pengamanan ditingkatkan usai bentrok massa Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan PP, semalam. Apalagi, siang tadi ormas PP menghelat acara pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Kota Medan di Lapangan Banteng. Polisi tak ingin terjadi bentrok susulan antar-anggota ormas.

Setiap kader PP yang akan menuju Lapangan Benteng, Medan untuk menghadiri Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kota Medan masa bakti 2015 - 2019 digeledah. Tak hanya senjata tajam, kader PP juga kedapatan membawa narkoba.

‎"Imbauan kepada seluruh anggota OKP (organisasi kepemudaan) untuk mentaati apa yang di instruksikan oleh para ketuanya. Masyarakat tidak perlu risau," kata Mardiaz.

Ia mengatakan, pihaknya beserta dengan TNI telah melakukan pertemuan dengan pimpinan kedua belah pihak yang bertikai. Dihadapan Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Adhi Prawoto mereka tidak akan melanggar hukum. (MTV)

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga