Senin, 17 Desember 2018 | 19:43:49 WIB

Kasdam I/BB : PMPRB Wujudkan Birokrasi Pemerintahan Yang Profesional, Berintegrasi Dan Bebas KKN

Rabu, 5 Desember 2018 | 22:45 WIB
Kasdam I/BB : PMPRB Wujudkan Birokrasi Pemerintahan Yang Profesional, Berintegrasi Dan Bebas KKN

(FOTO : PENDAMBB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegrasi, bersih serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme yang disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan (BB) Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., pada acara PMPRB di Tingkat Kotama/Balakpus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), pada Rabu (5/12) di Ruang Manunggal  Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Kasdam I/BB menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Kolonel Cku Misdin Simarmata beserta tim dari Staf Perencanaan Angkatan Darat.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kodam I/BB bersama satuan jajarannya, dalam melaksanakan reformasi birokrasi, dalam rangka mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegrasi, bersih serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, maka pemerintah secara berkelanjutan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Dengan hal tersebut, PMPRB merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessment) oleh kementerian atau lembaga. Penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi juga merupakan sarana untuk melihat sampai sejauh mana realisasi dan pemahaman tentang hal tersebut di jajaran TNI AD pada umumnya dan Kodam I/BB pada khususnya,” terang Brigjen TNI Hassanudin.

PMPRB ini lanjutnya, merupakan program yang sangat penting. Namun, belum semua elemen dalam satuan memahami dengan benar bagaimana pelaksanaan dan realisasi di lapangan dalam menjalankan program tersebut.

Kasdam menilai, Indeks penilaian dari reformasi TNI masih perlu perbaikan dan peningkatan reformasi birokrasi dimulai dari satuan bawah. Tentunya hal ini bukan hanya tanggung jawab pimpinan, namun melibatkan seluruh prajurit dan PNS TNI, sebagai bagian dari penilaian mandiri pelaksanaan bidang program reformasi birokrasi.

“Sehubungan dengan hal tersebut, mengharapkan para pejabat perencanaan satuan dan peserta PMPRB dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Tanyakan berbagai hal yang belum dimengerti, sehingga program penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi dapat dipahami dan dapat dilaksanakan di Kodam I/BB sesuai target dari komando atas,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam, Para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS se - wilayah Medan. (ARMAN R)

 

Berita Terkait