Senin, 17 Desember 2018 | 19:43:52 WIB

Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Wilayah Tomohon

Kamis, 6 Desember 2018 | 22:44 WIB
Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Wilayah Tomohon

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Bitung Ny. Anggie Nandang Permana beserta para pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung pada Rabu (5/12) melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Kerajinan tenun Pinawetengan Minahasa dan museum Minahasa.

Kunjungan tersebut menurut Ketua Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 merupakan salah satu program kerja Jalasenastri Ranting E Yonmarhanlan VIII.  Disamping itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi bagi anggota Jalasenastri Yonmarhanlan VIII dalam beraktivitas khusus dalam kegiatan kerajinan tangan.

Kegiatan kunjungan kerja didahului dengan melaksanakan peninjauan ke Rumah Kerajinan Tenun Pinawetengan yang berada di Desa Tompaso, Minahasa.

Rombongan Jalasenastri disambut oleh petugas Rumah Tenun Songket Ibu Suryati. Selanjutnya rombongan Jalasenastri menerima penjelasan proses awal pengolahan tenun sampai dengan pembuatannya serta diberikan kesempatan untuk mempraktekkan cara pembuatan tenun khas Minahasa sampai dengan jadi kain. 

Kunjungan dilanjutkan ke Museum Minahasa, di mana disana terdapat beberapa rekor dunia diantaranya terompet terbesar di dunia, kolintang terbesar di dunia, pemain musik bambu terbanyak di dunia dan rekor-rekor lainnya yang tercatat di Guinness World Records.

Rombongan selanjutnya mengakhiri  kunjungan ke obyek wisata  Danau Linow yang merupakan danau vulkanik yang berada di Tomohon. Pada kunjungan kerja tersebut, Ketua Ranting E Cabang 2 Korcab Pasmar 2 didampingi oleh Wakil Ketua Ranting, Pabinhar dan pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung. (ARMAN R)

Berita Terkait