Jumat, 22 Maret 2019 | 18:00:51 WIB

Danrem 152 Babulllah Harap TNI dan Polri Solid di Tahun Politik

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:40 WIB
Danrem 152 Babulllah Harap TNI dan Polri Solid di Tahun Politik

Danrem 152/Babullah Kolonel Infanteri Endro Satoto menjawab pertnyaan wartawan di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (15/12). (FOTO: ALDY/LINDO)

TERNATE, LINDO - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 152/Babullah Kolonel Infanteri Endro Satoto mengatakan peringatan Hari Juang Kartika ke 73 tahun ini tentu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) akan lebih profesional dan tetap solid lagi antara TNI dan Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut).

"Di Hari Juang Kartika ke 73 tahun ini tentu kita harus lebih intropeksi diri, mewas diri. Kedepan kita harus lebih profesional dan tambah solid lagi, terutama pada prajurit yang ada di jajaran TNI AD dan Kepolisian Daerah Maluku Utara," kata Danrem usai upacara Hari Juang Kartika ke 73 di Lapangan Ngara Lamo, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (15/12).

Lebih lanjut, Danrem menegaskan dalam ajang pesta demokrasi nanti, dirinya sudah berulang kali mengingatkan pada jajarannya agar TNI selalu berada pada netralitas sebagai alat negara.

"Dalam tahun politik nanti, sudah saya tekankan pada seluruh prajurit saya bahwa netralitas TNI sudah harga mati, dan itu tidak boleh ditawar-tawar lagi, harus dijalankan oleh seluruh prajurit yang ada di wilayah Maluku Utara," tegasnya.

Danrem juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi nanti, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Daerah Maluku Utara, pemerintah daerah dan seluruh komponen yang ada di Maluku Utara untuk tetap bersinergi dalam hal pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Kami sudah bersinergi dengan Polda Malut, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan jelang pemilu legislatif dan pemilu presiden di tahun 2019," ungkapnya.

Ketika disinggung soal jumlah prajurit yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi nanti, Danrem menjelaskan pihaknya akan mengarahkan seluruh kekuatan yang ada untuk menjaga keamanan di wilayah Maluku Utara.

"Dalam pengamanan nanti, saya akan arahkan seluruh kekuatan yang ada di jajaran Korem 152 Babullah, termasuk kekuatan yang ada di batalyon maupun yang ada di unsur kodim," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem berharap agar semua kegiatan yang berhubungan dengan pengamanan nanti seluruh jajaran baik TNI-Polri maupun unsur masyarakat tetap tingkatkan profesional kerja, agar semua kinerja sama-sama bisa di beck-up.

"Saya harap kedepan nanti TNI dan Polri terus bersinergi dan profesional soal menjalankan tugas pengamanan di wilayah Maluku Utara," paparnya.

(ALDY)

Berita Terkait