Senin, 09 Desember 2019 | 01:22:02 WIB

Pasangan Homo Digerebek Satpol PP Padang, Tisu Berlendir Jadi Bukti

Kamis, 20 Desember 2018 | 13:38 WIB
Pasangan Homo Digerebek Satpol PP Padang, Tisu Berlendir Jadi Bukti

Pasangan Homo digerebek Satpol PP di Kota Padang, Sumatera Barat. (FOTO: DETIK/LINDO)

PADANG, LINDO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan satu pasangan homoseks dari sebuah rumah kontrakan di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo, Padang, Sumatera Barat. Bukti yang didapatkan yaitu tisu berlendir.

Pasangan LGBT tersebut diamankan Kamis (20/12) dinihari, dan hingga Kamis siang masih menjalani pemeriksaan di Markas Satpol PP.

Penangkapan berawal dari laporan warga yang mengaku resah dengn perilaku pasangan sejenis tersebut. Petugas yang datang bersama warga sekitar, mendapati keduanya sedang berada di dalam kamar.

"Kita dapati mereka dalam kamar bersama barang bukti sejumlah tisu yang sudah basah terkena cairan (menyerupai) air mani," kata Yadrison, Kepala Satpol PP Kota Padang.

Menurut Yadrison, apa yang dilakukan Satpol PP sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Padang untuk membersihkan daerah itu dari segala bentuk perbuatan maksiat dan penyakit masyarakat.

"Ini bagian dari komitmen untuk memerangi maksiat dan penyakit masyarakat yang telah dicanangkan pemerintah kota," kata Yadrison.

Sejak komitmen dicanangkan, Satpol PP sudah mengamankan belasan pasangan dengan perilaku LGBT, baik lesbian maupun pasangan homo. Mereka yang tertangkap kemudian dibina di Dinas Sosial setempat.

(DETIK)

Berita Terkait