Jumat, 19 Juli 2019 | 07:03:43 WIB

PSSI Siap Menindak 2 Nama Exco yang Terseret Kasus Pengaturan Skor

Jum'at, 21 Desember 2018 | 13:47 WIB
PSSI Siap Menindak 2 Nama Exco yang Terseret Kasus Pengaturan Skor

PSSI bakal menindak kedua nama Exco andai terbukti terlibat pengaturan skor. (FOTO: BOLA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan siap menindak dua nama Komite Eksekutif (Exco), yakni Papat Yunisial dan Johar Lin Eng, yang diduga terseret kasus pengaturan skor. Joko mengklaim tidak akan tebang pilih. meski isu suap melibatkan jajaran PSSI.

Kasus pengaturan skor yang melibatkan Johar dan Papat terungkap dalam acara Mata Najwa, Rabu (19/12). Mereka disebut terlibat mengatur pertandingan Persibara Banjarnegara di Liga 3 2018.

Joko melalui Komisi Disiplin siap menindak Papat dan Johar jika terbukti melakukan pelanggaran. Namun, pria yang akrab disapa Jokdri itu meminta publik bersabar dan menghargai proses hukum yang dilakukan PSSI.

"Tanpa terkecuali. Apakah itu nantinya menyangkut ofisial klub, pemain, pengurus PSSI bahkan sampai Komite Eksekutif sekalipun akan ditindak Komisi Disiplin. Penting sekali kasus ini untuk dituntaskan secara paripurna," kata Joko di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

"Akan tetapi, lebih penting lagi adalah semua orang dilindungi haknya. Perlu digarisbawahi juga apakah pernyataan yang disampaikan itu benar atau kemarin itu adalah tuduhan yang perlu dibuktikan. Namun, kami hormati proses itu," tutur Joko

PSSI mencanangkan program baru untuk memberantas praktik pengaturan skor. Gagasan itu adalah pembentukan Komite Ad Hoc yang bersinergi dengan kepolisian demi mengusut tuntas praktik yang mencederai sepak bola Indonesia.

(BOLA)

Berita Terkait