Selasa, 25 Juni 2019 | 19:08:59 WIB

Awal Tahun, Pengunjung Mulai Padati Kawasan Dufan Ancol

Selasa, 1 Januari 2019 | 12:06 WIB
Awal Tahun, Pengunjung Mulai Padati Kawasan Dufan Ancol

Pengunjung mulai memadati kawasan Dunia Fantasi (Dufan), Ancol sejak Selasa (1/1/2019) pagi. (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pengunjung mulai memadati kawasan rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta, sejak Selasa pagi untuk menikmati berbagai wahana.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengunjung mulai datang sejak pukul 08.00 WIB. Seorang pengunjung, Muslim (45), mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja datang lebih pagi agar cepat mendapatkan tiket masuk Dufan karena hari ini adalah hari libur Tahun Baru 2019, sehingga khawatir kehabisan tiket.

"Kami sekeluarga berangkat dari Kreo, Ciledug, sekitar pukul 6.30 WIB, tadi tiba di Ancol sekitar pukul 7.30 WIB," katanya.

Dia mengatakan dirinya memilih Ancol sebagai rekreasi keluarga karena rekomendasi teman dan anak-anaknya ingin bermain wahana di Dufan seperti Kora-Kora dan Bianglala.

Karena itu, menurut dia, dirinya dan keluarga memilih menghabiskan libur tahun baru di Dufan, Ancol karena banyak wahana yang akan dicoba.

"Saya baru pertama kali ke Dufan, Ancol, karena itu mungkin hingga sore di sini," katanya.

Pengunjung lain, Sugiharto (40), asal Pluit, Jakarta Utara, mengatakan dirinya datang ke Ancol bersama istri dan satu anaknya.

Menurut dia, anak perempuannya sudah sejak lama mengajaknya ke Dufan dan datang lebih pagi agar bisa menikmati banyak wahana di Dufan.

"Banyak wahana di Dufan, sehingga kami sengaja datang lebih pagi. Kami sih ikut anak saja mau menikmati wahana apa saja," ujarnya.

Sugiharto menambahkan dirinya dan keluarga sudah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Senin (31/12) untuk menghabiskan liburan Tahun Baru dan baru hari ini mengunjungi Ancol.

ANT

Berita Terkait