Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:02:00 WIB

Pemkab Bireuen Gelar Musrembang Perdana Program 2017 di Kecamatan Samalanga

Selasa, 2 Februari 2016 | 12:05 WIB
Pemkab Bireuen Gelar Musrembang Perdana Program 2017 di Kecamatan Samalanga

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud membuka Musrembang perdana di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, yang dihadiri oleh SKPK dan aparatur desa di kecamatan tersebut. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Pemerintah Kabupaten Bireuen pada Senin (1/2) kemarin menggelar Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) perdananya di Kecamatan Samalnga, sebelah barat kota Bireuen. Musrembang ini diadakan untuk menyusun sejumlah program prioritas anggaran 2017, dalam rangka membangun kabupaten tersebut.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengatakan pihaknya akan berupaya agar programnya nanti tidak ada namanya program main-main yaitu program yang berpenumpang gelap yang diterapkan di daerahnya.

"Tidak semua usulan dapat direalisasi dalam setahun sebab keterbatasan anggaran, tetapi lobi terus dilakukan ke pemerintah Aceh  dan pemerintah pusat. Kita akan tempuhi langkah-langkah yang sesuai dengan visi-misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD)," kata Bupati Ruslan.

Dalam kesemptan itu Bupati juga meminta pada perangkat desa agar selalu memprogramkan untuk mengikuti kegiatan musrembang yang di adakan oleh pemerintah kabupaten.

"Saya berharap pada kepala desa selalu meluangkan waktu untuk ikutsertakan dalam acara musrembang. Kalau tidak terealisasi tahun ini, maka dilaksanakan tahun berikutnya," ujar Ruslan.

Bupati Ruslan yang terpilih melaui Partai Aceh (PA) itu, tentang harapan masyarakat Samalanga, dia berjanji akan melakukan sejumlah langkah untuk menanggapi keinginan masyarakat. Dia berharap tidak ada masyarakat yang menghambat pembangunan untuk kepetinggan publik sehingga Kabupaten Bireuen terus dibenahi.

Dalam sesi tanya jawab, seorang pegawai desa menanyakan apakah Bupati Bireuen H Ruslan M Daud akan maju lagi pada priode mendatang, Ruslan dengan lantang menyoal balik, tolong jawab apakah kepemimpinan saya selama ini bermanfaat untuk agama dan rakyat, dengan gemuruh sejumlah peserta musrembang menjawab “bermanfaat”.

"Jika bermanfaat dan saya didukung oleh masyarakat, Insya Allah saya akan siap menyahutinya. Untuk saat ini saya masih harus bekerja keras menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang masih tersisa, semoga sukses, mohon dukungan semuanya," pinta Bupati yang pernah menetap di Malaysia itu.

Selain Kecamatan Samalanga, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud beserta sejumlah perangkatnya juga menghadiri musrembang di Kecamatan Simpang Mamplam, dalam program yang sama yatu mengumpulkan keinginan prioritas masyarakat untuk di masukkan dalam anggaran 2017.

Sedangkan pada Selasa (2/2), Bupati Bireuen dan segenap pejabat pemerintah Kabupaten tersebut menghadiri musrembang di Kecamatan Pandrah dan Jeunieb. (TARMIZI A GANI)

Berita Terkait