Minggu, 20 Januari 2019 | 22:39:47 WIB

Lantamal IX Ambon Gelar Acara Sukuran HUT Korps Wanita TNI AL

Rabu, 9 Januari 2019 | 00:03 WIB
Lantamal IX Ambon Gelar Acara Sukuran HUT Korps Wanita TNI AL

(FOTO: DISPEN LANTAMAL IX/LINDO)

AMBON, LINDO - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-56 Korps Wanita TNI Angkatan Laut, dengan tema “Memantapkan Jati Diri Sebagai Anggota TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik” di Gedung Arika Waku Lantamal IX Ambon, Senin (7/1/2019).

Bertindak selaku pimpinan acara Komandan Lantamal IX Laksmana Pertama TNI Antongan Simatupang.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji yang dibacakan oleh Danlantamal IX pada peringatan HUT Kowal ke-56 menyampaikan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Wanita TNI Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat bimbingan dan perlindungannya.

Dalam usianya yang ke 56 tahun 2019 Korps Wanita TNI Angkatan Laut mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara peringatan HUT Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita TNI Angkatan Laut ke depan.

Kehadiran Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah Koprs Wanita TNI Angkatan Laut dalam meniti pengabdian kepada bangsa dan negara seorang Kowad harus dapat menjalankan peran multifungsi baik sebagai seorang prajurit sebagai seorang istri sebagai seorang anak dari pada orang tuanya maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya.

Sebagai Seorang Prajurit Matra Laut Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai seorang wanita.

Lebih tegas disampaikan, beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut antara lain pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Jaga pegang erat dan implementasikan semboyan Korps Wanita TNI Angkatan Laut ya ini pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku dengan sebaik-baiknya.

Teruslah berkompetisi secara sehat dan mengasah kompetisi dan profesionalisme agar mampu memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dan memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rahmad Wahyudi SE, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Ketua Korcab IX DJA III Nyonya Antongan Simatupang beserta Pengurus, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker/Kadis dan  Perwira Staf jajaran Lantamal IX, seluruh personel Kowal Lantamal IX serta istri-istri PNS Lantamal IX Ambon.

(DISPEN LANTAMAL IX)

 

Berita Terkait