Kamis, 21 Maret 2019 | 07:12:08 WIB

Kolinlamil Raih Dua Medali Kejuaraan Tenis Meja Peringatan Hari Dharma Samudera 2019

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:36 WIB
Kolinlamil Raih Dua Medali Kejuaraan Tenis Meja Peringatan Hari Dharma Samudera 2019

(FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dua prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang masuk dalam final Kejuaraan Tenis Meja antar Kotama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), berhasil memperoleh medali perak dan perunggu. Nomor tunggal putri Letda Laut (P/W) Yuliska mendapatkan medali perak dan nomor tunggal putra Peltu Pom Dwi Kistianta berhasil meraih posisi ketiga untuk medali perunggu.

Kolinlamil menurunkan 15 prajurit untuk mengikuti seluruh nomor pertandingan dalam laga tenis meja yang baru pertama kali ini diselenggarakan TNI AL di wilayah Jakarta.

Kejuaraan tenis meja dalam rangka peringatan hari Dharma Samudera tahun 2019, yang diikuti 131 pemain dan official dari Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta, berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 - 9 Januari 2019, di Gedung Serba Guna Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur.

Hasil pertandingan final tunggal putra antara Koptu Mar Joko Tri Susilo dari Kormar melawan Sertu Santoso dari Pushidrosal yang dimenangkan oleh Koptu Joko.

Sementara ditempat ketiga diraih oleh Peltu POM Dwi Kistianta dari Kolinlamil usai mengalahkan tunggal putra dari Kolinlamil lainnya. Di final tunggal putri Kapten Laut (K/W) Retno Ayu Dwi dari Mabesal harus puas diurutan ketiga. Juara I diraih Ny.Agus Santosa dari Kormar dan juara ke dua diraih Letda Laut (P/W) Yuliska dari Kolinlamil.

Untuk ganda putra yang menjadi juara pertama adalah Letkol Mar Haris berpasangan dengan Kopka Mar Sodikin berhasil memenangkan pertandingan melawan Serma Mar Slamet dan Penata TK. I III/d Samsuri sesama pasangan dari Kormar dengan skor 3-0.

Sedangkan nomor ganda putri dimenangkan oleh pasangan Mayor (S/W) Sakrianur dan PNS Aprilina dengan hasil pertandingan 3-0 mengalahkan pasangan Pelda TTU/W Penik Prayoginingsih dan Pelda PDK/W Titik Sulastri yang berada di posisi kedua, sedangkan di tempat ketiga diraih pasangan Kapten Laut (K/W) Retno Ayu Dwi dengan PNS Isnur Rahmawati dari Mabesal.

Sementara itu, final kelompok ganda eksekutif antara Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono dan Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagja dari Koarmada I melawan Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., dan Kolonel Laut (T) Deddy Coredikris dari Seskoal yang dimenangkan oleh Koarmada I Kolonel Ivong dan Kolonel Rahmadi dengan skor 3-0.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menutup rangkaian kejuaraan tenis meja antar Kotama TNI AL tahun 2019, dengan menyerahkan medali, piagam dan uang pembinaan kepada juara I, II dan III kategori tunggal putra. Sementara pemenang kategori lainnya diserahkan oleh Waaspers Kasal, Kadiswatpersal, Kadisbekal, Kadisadal dan Kadisfaslanal. (ARMAN R)

Berita Terkait