Kamis, 21 Maret 2019 | 07:11:09 WIB

Satker Denma Mabesad Canangkan Zona Integritas

Kamis, 10 Januari 2019 | 22:39 WIB
Satker Denma Mabesad Canangkan Zona Integritas

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jajaran Satuan Kerja Detasemen Markas Besar  Besar Angkatan Darat (Satker Denma Mabesad) menandatangani Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) jajaran Satker Denmabesad Letkol Inf Donny Indiawan, S.I.P,  di Aula A.H Nasution Mabesad, Jakarta, Kamis (10/1).

Acara yang dipimpin oleh Komandan Denma (Dandenma) Mabesad Kolonel Czi Jamalulaeal  tersebut, dilatarbelakangi amanat pemerintah dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025. Di mana didalamnya terdapat salah satu kegiatan penguatan pengawasan yang penting untuk direalisasikan yaitu Pembangunan Zona Integritas (ZI)

“Ini selaras dengan semangat Reformasi Birokrasi, Pencanangan zona Integritas ini dilakukan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” terang Letkol Inf Donny Indiawan.

Menurutnya, pencanangan Zona Integritas juga merupakan langkah awal untuk melakukan menyelenggarakan sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dalam hal ini Denma Mabesad.  Sehingga dengan sistem penyelenggaraan yang baik tersebut, diharapkan pihaknya dapat mengelola program kerja dan anggaran dengan transparan dan akuntable serta dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Program RB yang telah ditetapkan oleh TNI AD, telah menjadi prioritas utama dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Angkatan Darat serta telah memberikan peningkatan kinerja pelaksaanan tugas, peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

“Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinannya dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi khususnya pencegahan korupsi dan peningakatan pelayanan publik,’ jelas mantan Dandim 0102/Pidie ini.

Dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) tambahnya, Satker Denma Mabesad memfokuskan pada penerapan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan pelayanan publik yang bersifat konkrit.

“Semoga dengan adanya pencanangan ini, seluruh personel Denma Mabesad, baik unsur pimpinan maupun staf untuk berkomitmen membangun integritas kinerja yang baik dan menerapkannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” harapnya. (ARMAN)

Berita Terkait