Minggu, 20 Januari 2019 | 22:45:25 WIB

Danlantamal XII Pontianak Terima Kunjungan Tim Aju Universitas Pertahanan

Jum'at, 11 Januari 2019 | 15:18 WIB
Danlantamal XII Pontianak Terima Kunjungan Tim Aju Universitas Pertahanan

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menerima Kunjungan Tim Aju dari Universitas Pertahanan (Unhan), di lobby Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (10/1).

Kunjungan Tim Aju Unhan yang terdiri dari Kolonel (Pas) L.M. Siregar Sormin (Kalau Wilhan Prov. Kalbar), Kolonel (Sus) Dr. Rudi Gultom, Kolonel (Purn) Dr. Joko dan Ibu Siti (Staf Kemhan Prov. Kalbar), dalam rangka koordinasi membahas tentang topik penelitian Prodi Teknologi Penginderaan, yaitu tentang kemampuan “Interopability” Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang terintegrasi dalam rangka pertahanan negara wilayah Kalbar yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa Unhan.

Interopability/Interopabilitas adalah suatu produk/sistem untuk berinteraksi dengan produk/sistem lain. Diharapakan dengan adanya penelitian yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa Unhan akan menjadi keunggulan dalam bidang Alutsista Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Komandan (Wadan) dan para pejabat utama Lantamal XII Pontianak. (ARMAN R)

Berita Terkait