Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:51:12 WIB

Indra Sjafri Akui Tetap Pantau Timnas U-22 lewat "livestreaming"

Senin, 21 Januari 2019 | 12:10 WIB
Indra Sjafri Akui Tetap Pantau Timnas U-22 lewat

Suasana sesi pertama pekan ketiga pemusatan latihan (TC) tim nasional sepak bola U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2019). (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pelatih tim nasional sepak bola U-22 Indra Sjafri yang tengah berada di Spanyol tetap memantau sesi hari pertama pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019, melalui sambungan langsung livestreaming.

Hal itu diakui Asisten Pelatih timnas U-22, Nova Arianto, yang mendampingi langsung sesi TC yang masih menekankan pada komposisi umpan dan pematangan kondisi fisik para pemain.

"Setiap latihan kami memang ada livestreaming dengan Coach indra, ada video juga, jadi kita sampaikan semua," kata Nova.

Beberapa kali terlihat memang sejumlah staf kepelatihan Timnas U-22 mengangkat ponsel dengan bagian layar mengarah ke dalam lapangan dalam sesi yang diikuti 27 dari 30 pemain tersisa itu.

Tiga pemain yakni Ezra Walian, Egy Maulana dan Saddil Ramdani memang masih belum bergabung dalam TC Timnas U-22 karena masih berada dengan klub masing-masing di luar negeri.

"Evaluasinya masih tetap ya, setelah dua pekan kemarin masalah passing dan kebugaran pemain itu yang masih akan menjadi fokus sementara," kata Nova.

Nova juga menegaskan bahwa selama Indra masih menjalani proses pengambilan lisensi kepelatihan Pro AFC di Spanyol hingga Jumat (25/1) nanti, seluruh menu dan program TC Timnas U-22 dijalankan sesuai dengan yang sudah disusun sebelumnya.

"Semua program kami bicarakan sebelum Coach Indra berangkat, jadi selama seminggu ini semua tetap program dari Coach Indra," katanya.

Nova bersama tiga asisten pelatih lainnya yakni Hendro Kartiko, Nursaelan Santoso dan Yunan Helmi untuk sementara mendampingi TC Timnas U-22 selama Indra masih di Spanyol.

Timnas U-22 disiapkan untuk mengikuti tiga kompetisi sepanjang 2019 yakni Piala AFF U-22, Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019.

ANT

Berita Terkait