Senin, 28 Mei 2018 | 06:21:05 WIB

Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Lanal Dumai Latihan Menembak

Rabu, 3 Februari 2016 | 19:27 WIB
Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Lanal Dumai Latihan Menembak

Prajurit Lanal Dumai melaksanakan latihan menembak, di lapangan tembak Satuan Radar 232 TNI AU, Dumai, Propinsi Riau. (FOTO : DISPENKOARMABAR/LINDO)

DUMAI, LINDO - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sebagai prajurit dalam menguasai persenjataan guna mendukung tugas pokok Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), prajurit Lanal Dumai melaksanakan latihan menembak, di lapangan tembak Satuan Radar 232 TNI AU, Dumai, Propinsi Riau, Selasa (2/2).

Latihan menembak ini merupakan latihan yang dilaksanakan secara rutin setiap tri wulan, yang diawali dengan pengarahan tentang prosedur penggunaan senjata saat latihan oleh Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (PM) Suheris Sitorus dilanjutkan dengan menembak senjata laras panjang dan pistol.

Dalam latihan menembak laras panjang SS1, menggunakan lima butir percobaan dan 30 butir penilaian yang diikuti 50 personil. Sedangkan untuk menembak pistol P2 dan Sig Sauer menggunakan tiga butir percobaan dan lima butir untuk penilaian.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan yang ikut dalam latihan menembak tersebut mengatakan, pelaksanaan latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan prujurit Lanal Dumai dalam menggunakan senjata dan mengenal karakteristik senjata yang digunakan.

"Diharapkan setiap prajurit sungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan latihan, sehingga dapat mengantisipasi permasalahan teknis menembak di lapangan maupun jika diperhadapkan pada kondisi tempur yang sesungguhnya,” terang Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan.

Berita Terkait