Jumat, 26 April 2019 | 19:25:52 WIB

Dinas Kesehatan Jayapura Libatkan Satgas 328/DGH Berantas Malaria

Selasa, 5 Februari 2019 | 16:40 WIB
Dinas Kesehatan Jayapura Libatkan Satgas 328/DGH Berantas Malaria

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Jayapura Ke-109, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan kerjasama dalam pemberantasan penyakit malaria bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

“Kerjasama ini sebagai bukti dukungan Satgas Yonif PR 328/DGH untuk memberantas penyebaran penyakit malaria terutama di Kota Jayapura dan wilayah perbatasan serta kepedulian Satgas terhadap bidang kesehatan,” kata Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), di Papua, Sabtu (2/2).

Pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan akan siap dalam mendukung serta membantu Dinas Kesehatan Kota Jayapura dalam memberikan pelayanan.

Kerjasama ini juga kata Dansatgas Yonif PR 328/DGH, dalam rangka peringati hari jadi Kota Jayapura Ke-109 dan bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan di perbatasan Negara RI-PNG dan untuk melakukan pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penyakit di wilayah tugas Satgas Yonif PR 328/DGH.

Dalam kerjasama ini,  Satgas Yonif 328/DGH diminta untuk membantu tenaga medis bagi tiga Puskesmas, yaitu di wilayah Abe pantai, Koya Koso dan Skouw. Sekaligud membantu proses kegiatan Fogging di wilayah tugas tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antara mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama dengan Satgas Yonif PR 328/DGH.

“Tentu saja dengan adanya kerjasama ini membantu tugas kami dalam memonitoring apabila terjadi suatu wabah penyakit yang terjadi di wilayah perbatasan.  Selain itu juga dapat melakukan sosialisasi berupa penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,” ujar Ni Nyoman.

Pada acara yang diselenggarakan di Taman Imbi Kota Jayapura ini, juga dihadiri oleh Walikota Jayapura  Drs. Benhur Tommy Mano, MM beserta istri, Wakil Wali Kota Jayapura Bapak Ir. H. Rustan Saru, MM., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayapura Bapak Abisa Rollo, Ketua Klasis Jayapura Pdt Hein Carlos Mano, dan Wakapolres Jayapura Kompol Heru Hidayanto, S.Sos. (ARMAN R)

Berita Terkait