Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:41:08 WIB

Cetak Generasi Beriman, Babinsa Ngajar Anak-anak Ngaji

Kamis, 7 Februari 2019 | 22:02 WIB
Cetak Generasi Beriman, Babinsa Ngajar Anak-anak Ngaji

(FOTO: PENDAM XII TANJUNGPURA/LINDO)

KUALA KAPUAS, LINDO - Babinsa adalah prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan sebagainya.

Semua kegiatan tersebut bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satunya juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir, Serka Sugiman. Dirinya mengajar mengaji di Mushola Sadar At Taqwa Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, hal ini dilakukan bersama dengan ustadzah Sawiyah (65),

Saat dikonfirmasi oleh Tim Media Center Kodam XII/Tpr, Rabu (6/2/19), Serka Sugiman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam  rangka upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur di wilayah Kapuas Hilir.

Dikatakan juga oleh Serka Sugiman, adapun materi yang diajarkan meliputi belajar membaca Iqro dan belajar sholat, yang  dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Kamis setelah Sholat Dhuhur.

"Kami bergantian dengan ustadzah Sawiyah, atau terkadang bersama-sama mengajar ngaji anak-anak," terangnya.

Dirinya berharap dari kegiatan tersebut anak-anak dapat mengetahui dan memahami ajaran agamanya. Yang paling dasar tentu mampu membaca Al-quran dan shalat fardlu serta sunat, tandas Serka Sugiman.

Serka Sugiman juga menambahkan, biarpun sedikit ilmu yang saya punya, harus saya tularkan. Ini adalah upaya kami untuk bersama-sama mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa. "Satu kata kunci, kita harus istiqomah serta berkesinambungan," pungkasnya.

PENDAM XII TANJUNGPURA

 

Berita Terkait