Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:43:14 WIB

Kapolda Sultra: Rotasi Jabatan Tumbuhkan Semangat Pengabdian

Jum'at, 8 Februari 2019 | 09:38 WIB
Kapolda Sultra: Rotasi Jabatan Tumbuhkan Semangat Pengabdian

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, saat memimpin upacara serah twerima tiga pejabat utama lingkup Polda Sultra, kamis (7/2/2019). (FOTO: ANTARA/LINDO)

KENDARI, LINDO - Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto mengatakan rotasi pejabat atau mutasi di jajaran Polri untuk tetap menumbuhkan semangat kerja yang tinggi.

"Harapan kita dengan mutasi setiap pejabat utama di jajaran kepolisian, salah satu tujuannya untuk tingkatksn kualitas kinerja dan tumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi," kata Iriyanto, saat malam ramah tamah serah terimah jabatan tiga pejabat utama Polda Sultra di Kendari, Kamis (7/2) malam.

Dikatakan, mutasi itu juga karena kebutuban organisasi,  penyegaran dan promosi sangat diperlukan dalam organisasi. sehingga mendorong pejabat untuk kejar prestasinya.

"Pejabat di TNI Polri itu tidak pernah lama bertahan disuatu tempat kemudian dipindahkan lagi," katanya.

Adapun tiga jabatan lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi berganti pimpinan adalah Wakapolda Sultra, Dirreskrimsus Polda Sultra dan Karorena Polda Sultra.

Wakapolda Sultra sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Winarto, digantikan oleh Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan.

Wakapolda saat ini menjabat sebagai kepala BIN Kalimantan Selatan, sedangkan Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri.

Kemudian, jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sultra yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Yandri Irsan, digantikan oleh Kombes Pol Abdul Rizal A. Engahu.

Yandri Irsan saat ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut), sedangkan Kombes Pol Abdul Rizal A. Engahu, sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda Sultra, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dharu Siswanto, digantikan oleh AKBP Joko Tutukonoto.

Dharu Siswanto mendapat amanah baru sebagai Karorena Polda Sumatra Barat (Sumbar), sedangkan AKBP Joko Tutukonoto, sebelumnya menjabat Kasubbagmonevprogar Bagmonev Rojakstra Srena Polri.

ANT

Berita Terkait