Minggu, 24 Februari 2019 | 11:15:36 WIB

Latpratugas Pam Pemilu Tahun 2019 di Lantamal IX Resmi di Tutup

Senin, 11 Februari 2019 | 11:30 WIB
Latpratugas Pam Pemilu Tahun 2019 di Lantamal IX Resmi di Tutup

(FOTO: DISPEN LANTAMAL IX/LINDO)

AMBON, LINDO - Latihan Pratugas Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan pemilihan Presiden RI di wilayah Koarmada III tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan Lantamal IX Ambon secara resmi ditutup. Upacara penutupan di pimpin Asisten Operasi Danlantamal IX  Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar selaku Inspektur Upacara.

Pada upacara penutupan tersebut Asops Danlantamal IX membacakan amanat Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI ING Ariawan, SE, MM, sekaligus menutup secara resmi kegiatan latihan, dalam amanatnya disampaikan bahwa latihan pratugas PAM Pemilu tahun 2019 merupakan salah satu upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Lebih lanjut disampaikan, melalui latihan ini diharapkan akan diperoleh prajurit-prajurit TNI AL yang terlatih dan handal serta bertanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI, sekaligus sebagai sarana uji terampil guna meningkatkan kualitas, kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menjalin kerja sama antar unsur-unsur SSAT Koarmada III dengan intansi samping dalam menghadapai ancaman dan gangguan pada kondisi yang sebenarnya.

Pada kesempatan itu, Panglima Koarmada III menekankan kepada seluruh peserta latihan, Pertama, untuk terus memelihara pengetahuan dan profesionalisme serta ketrampilan yang diperoleh selama latihan. Kedua, tetap latih dan asah naluri prajurit yang telah dimiliki selama latihan. Ketiga, pelihara dan jalin terus komunikasi serta koordinasi antar intansi samping yang tergabung dalam tim latihan di Koarmada III ini, sehingga tidak ada kesulitan dalam menghadapi tantangan dan keadaan sebenarnya.

Latihan Pratugas PAM Pemilu tahun 2019 di Lantamal IX Ambon melibatkan seluruh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX serta Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon yang dilaksanakan selama dua minggu dari di buka tanggal 28 Januari hingga tanggal 08 Februari 2019.

Dalam latihan telah dilaksanakan berbagai metode pengajaran dan pelatihan yang ada, disesuaikan dengan tujuan dan sasaran latihan yang lebih menitikberatkan pada pembentukan mental, naluri dan profesionalisme serta patriotism sebagai prajurit matra laut.

DISPEN LANTAMAL IX

 

Berita Terkait