Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:41:46 WIB

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Perbaiki Akses Jembatan

Senin, 11 Februari 2019 | 11:51 WIB
Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Perbaiki Akses Jembatan

(FOTO: PENDAM XII TANJUNGPURA/LINDO)

SINTANG, LINDO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205 - 07/Sintang, Sersan Kepala Sajidin Agus dan Sersan Satu M. Ali membantu warga masyarakat di wilayah binaannya bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak dan lapuk akibat seringnya dilalui oleh kendaraan angkutan berat, di kelurahan Mengkurai, Kabupaten Sintang, Kalbar, Sabtu (9/2/2019).

Dikatakan Serka Sajidin Agus, jembatan ini sangat dibutuhkan warga untuk mendukung roda perekonomian, jika tidak di perbaiki akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat desa ke luar daerah, karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat.

Jembatan terbuat dari kayu dan terlihat banyak yang berlubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut.

“Jembatan ini sudah lapuk dan tidak kayak lagi. Babinsa bersama warga bergotong royong memperbaikinya dengan material yang baru agar dapat dilewati warga,” ujar Serka Sajidin Agus.

Menurut informasi dari warga masyarakat setempat, telah terjadi korban kecelakaan sepeda motor jatuh dan masuk kelubang jembatan, meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Babinsa tidak tinggal diam dan terpanggil untuk membantu masyarakat yang merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya," ucap Serka Sajidin Agus.

Jatmiko warga dari kelurahan Mengkurai mengatakan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengajak masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jembatan yang merupakan jembatan utama yang menghubungkan ke beberapa desa.

"Masyarakat setempat menyambut baik program ini. Dengan swadaya masyarakat bergotong royong memperbaiki jembatan dan mengganti kayu yang sudah lapuk.” tutur Serka Sajidin Agus.

PENDAM XII TANJUNGPURA

 

Berita Terkait