Jumat, 26 April 2019 | 20:00:12 WIB

Kemeriahan Islamic Kids Festival 1.0 Di Cengkareng

Senin, 11 Februari 2019 | 19:57 WIB
Kemeriahan Islamic Kids Festival 1.0 Di Cengkareng

(FOTO : IIKLC/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Imanusakti Islamic Kids Learning Centre (IIKLC) Cengkareng, kembali menggelar Islamic Kids Festival 1.0.  Acara digelar dari Februari hingga April 2019, di  Komplek YAPMI Imanusakti, di Jalan Waru V No 2, Komplek Cengkareng Indah, RT 14/RW 09, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Pengurus YAPMI Imanusakti Supi Catur Nadyastuti, S.IP menyampaikan, lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Foto Sosial Media Facebook/Instagram dengan tema "Keluarga Muslim Zaman Now" (26 Januari - 23 Maret 2019 ), Lomba "Menghias  Kaligrafi (Sabtu/9 Februari 2019), Lomba Mewarnai Islami (Sabtu/9 Maret 2019), Lomba Hafiz dan Hafizah Cilik. (Sabtu/9 Maret 2019)  dan Lomba Kekompakan Fashion Show Busana Muslim/Muslimah Anak dan Orang Tua (Sabtu/6 April 2019). 

“Pada Sabtu 9 Februari 2019 lalu, selain lomba Kaligrafi, juga dilaksanakan kegiatan dengan tema “My Little Moslem Entrepreneur". Kegiatan ini mengajarkan anak untuk belajar berdagang. Anak-anak memerankan diri (role play) sebagai pedagang dan pembeli. Anak-anak  menjual makanan kecil seperti donut, jus, es susu, kue-kue lain. yang dibuat oleh orang tua peserta didik.  Tujuannya untuk menumbuh kembangkan jiwa  wira usaha. Alhamdulillah berjalan lancar dan seru. Orang tua hanya menonton, anak-anak hanya boleh dibimbing oleh para guru,“ ujar Bunda Supi. 

Semua hasil ikhtiar dalam permainan jual beli pada penjualan Bazar lanjutnya, akan disedekahkan kepada yang membutuhkan, “Itulah mengapa Nama Bazarnya "Bazaar Berbagi” Harapannya kelak Ananda Sholeh & Sholeha di Imanusakti akan tumbuh menjadi pribadi yang  tak pernah lupa berdoa, berusaha dan bersedekah," jelasnya.

Salah seorang wali murid yang datang mengantar anaknya untuk ikut festival, Ibu Atik Sulastri mengungkapkan, Festival ini dinilainya sebagai kegiatan edukatif yang positif.

Menurutnya, keberanian anak memang perlu dibangun sejak dini melalui kegiatan walau hanya permainan namun akan sangat berarti. Seperti pepatah lama, belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir di atas air. Pendidikan usia dini perlu diperhatikan. “Dari kecil lah kita membiasakan anak-anak dengan hal-hal yang baik,” ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait