Selasa, 21 Mei 2019 | 02:17:17 WIB

Polsek Tobelo Amankan 50 Liter Miras Jenis Cap Tikus

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:57 WIB
Polsek Tobelo Amankan 50 Liter Miras Jenis Cap Tikus

Aparat Kepolisian menunjukan barang bukti miras jenis cap tikus yang akan di jual ke luar daerah. (FOTO: JEFRI/LINDO)

HALUT, LINDO - Distribusi minuman keras (Miras) jenis cap tikus secara ilegal yang akan di distribusi ke daerah luar kabupaten Halut, kini telah di gagalkan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tobelo.

Barang bukti (BB) 2 gelon mirar jenis cap tikus berhasil di amankan oleh aparat setempat pada Kamis (14/2/2019).

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara Aiptu Hopni Saribu, menjelaskan bahwa anggota Polsek Tobelo telah mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 50 liter dalam tabung gelon.

"Anggota kami telah amankan miras jenis cap tikus sebanyak 50 liter dalam isian gelon," kata Kasubag Humas Polres Halmahera Utara Aiptu Hopni Saribu.

Hopni Saribu menegaskan miras yang di amankan itu, tidak ada pemiliknya. Mereka (pelaku) saat digrebek melarikan diri dan meninggalkan barang buktinya.

"Saat anggota Polsek Tobelo melakukan patroli, sesampainya di desa Wari, Kecamatan Tobelo, pemilik miras melihat anggota polsek, tiba-tiba langsung melarikan diri dan meninggalkan barang bukti sebanyak 2 gelon yang berisikan 50 liter miras yang siap di edarkan," tandasnya.

Saat ini barang bukti miras sebanyak 50 liter telah di amankan oleh jajaran Polsek Tobelo. Sementara pelaku saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Informasi yang di peroleh miras tersebut akan di suplai ke luar daerah atau akan di jual diluar kabupaten Halut," tutur Kasubag. 

JEFRY

 

Berita Terkait