Selasa, 19 November 2019 | 18:44:48 WIB

Desember nanti Pemkot Depok akan Renovasi 10 Puskesmas

Kamis, 21 Februari 2019 | 21:38 WIB
Desember nanti Pemkot Depok akan Renovasi 10 Puskesmas

Petugas kesehatan menyiapkan obat di Puskesmas. (FOTO: ANTARA/LINDO)

DEPOK, LINDO - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Pemerintah Kota Depok akan merenovasi 10 gedung pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), yang ditargetkan selesai pada Desember 2019.

"Renovasi ini untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana (sarpras) pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Depok," kata Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi di Depok, Kamis (21/2/2019).

Sepuluh Puskesmas itu yaitu Puskesmas Cisalak Pasar, Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Abadi Jaya, Puskesmas Rangkapan Jaya, Puskesmas Bakti Jaya, Puskesmas Mekarsari, Puskesmas Sukmajaya, dan Puskesmas Tugu.

Suwandi mengatakan renovasi terhadap beberapa Puskesmas ini sebagian besar berupa rehab ringan. Mulai dari perbaikan atap, plafon, kamar mandi, hingga penambahan ruangan baru.

"Saat ini, kita sedang penyusunan Detail Engineering Design (DED) dan pengerjaannya akan dilakukan sekitar bulan Mei. Rata-rata nilai rehabnya di bawah Rp200 juta, sehingga tidak melalui mekanisme lelang," katanya.

Ia mengatakan anggaran renovasi sejumlah gedung Puskesmas tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Sementara, total anggaran untuk rehab 10 Puskesmas sebesar Rp1,9 miliar.

Mudah-mudahan dengan adanya renovasi ini, kualitas pelayanan kesehatan di Depok semakin baik," katanya.

ANT

Berita Terkait