Rabu, 20 Maret 2019 | 18:56:10 WIB

Panwas Kecamatan Lolong Guba Perpanjangan Masa Pendaftaran PTPS

Jum'at, 22 Februari 2019 | 21:09 WIB
Panwas Kecamatan Lolong Guba Perpanjangan Masa Pendaftaran PTPS

Ketua kelompok kerja (Pokja) pembentukan PTPS Panwaslu Kecamatan Lolong Guba Ali Besan SE. (FOTO: AAM PURNAMA/LINDO)

NAMLEA, LINDO - Panitia Pengawas  Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Lolong Guba, kembali melakukan perpanjangan masa pendaftaran Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Lolong Guba, Jumat (22/2/2019).

Ketua kelompok kerja (Pokja) pembentukan PTPS yang juga Koordiv Organisasi dan SDM Komusioner Panwaslu Kecamatan Lolong Guba Ali Besan SE, saat ditemui media ini disela-sela kesibukannya mengatakan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran masih lanjut, karena belum memenuhi kuota.

"Kami Pokja Pembentukan PTPS hari ini melaksanakan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran, mengingat sebelumnya kami telah melaksanakan proses seleksi pembentukan PTPS sejak 11 sampai 21 Februari 2019, namun belum memenuhi kuota," kata Ali.

Lebih lanjut Ali menegaskan pihaknya memiliki 43 TPS yang tersebar di 10 Desa yang harus terisi dengan kuota pendaftar, minimal dua kali jumlah TPS. Sementara target itu belum terpenunuhi.

"Kami melakukan perpanjangan pendaftaran pembentukan PTPS untuk memenuhi target tersebut dengan mengacu kepada Juknis pembentukan  PTPS," tandas Ali.

Dalam kesempatan itu, Ali juga berharap agar tahapan pengumuman perpanjangan ini masyarakat yang sudah memenuhi syarat dapat berpartisipasi mendaftar sebagai PTPS di Kecamatan Lolong Guba.

"Melalui tahapan pengumuman perpanjangan ini, saya harap masyarakat yang sudah memenuhi syarat dapat berpartisipasi mendaftar  sebagai PTPS di Kecamatan Lolong Guba guna mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Berikut informasi perpanjangan tahapan pembentukan PTPS yang meliputi :

1. Pengumunan perpanjangan masa pendaftaran 3 hari dari tanggal 22 – 24 Februari 2019

2. Perpanjangan waktu pendaftaran (Pendaftran, penelitian berkas administrasi serta wawancara) yaitu (3) hari, tanggal 25 – 27 Februari 2019

3. Pengumuman Calon PTPS oleh Pokja dan tangggapan, masukan dari masyarakat yaitu 3 hari, dari tanggal 27 Februari – 1 Maret 2019

4. Klarifikasi atas tanggapan masyarakat dan pleno penetapan panwaslu kecamatan tentang PTPS terpilih yaitu, 3 hari, dari tanggal 4 -6 Maret 2019

5. Pengumuman PTPS terpilih yaitu 5 hari, dari tanggal 8 – 12 Maret 2019

6. Laporan pembentukan PTPS Panwaslu Kecamatan ke Bawaslu Kab/Kota dan Bawaslu Kab/Kota ke Bawaslu Provinsi yaitu dari 5 hari, tanggal 9 - 13 Maret 2019

7. Pelantikan dan Bimtek PTPS yaitu 1 hari dari tanggal 5 Maret 2019.

AAM PURNAMA

Berita Terkait