Senin, 27 Mei 2019 | 00:44:01 WIB

Jelang Pemilu, Polda Maluku Sosialisasi Tentang Kamtibmas di Univ Iqra Buru

Rabu, 27 Februari 2019 | 09:08 WIB
Jelang Pemilu, Polda Maluku Sosialisasi Tentang Kamtibmas di Univ Iqra Buru

(FOTO: AAM PURNAMA/LINDO)

NAMLEA, LINDO - Polisi Daerah (Polda) Maluku pada Selasa (26/2/2019) kemarin, melaksanakan kegiatan sosialisa tentang Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Lingkungan Hidup kepada mahasiswa Universitas Iqra Buru.

Kegiatan itu di laksanakan di Aula Kampus Iqra Buru, Kecmaatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, yang di pimpin oleh Kasubdit Bintibsos Polda Maluku selaku narasumber AKBP Jhon Wattimena dan materi lingkungan hidup yang di bawakan oleh DR Abraham Tulalessy, selaku narasumber dari akademis ahli lingkungan Universitas Pattimura.

Disela-sela penyampain materi oleh AKPB Jhon Wattimena menyampaikan bahwa, Kapolda Maluku mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Buru secara khusus dan masyarakat Maluku pada umumnya, karena telah bersama-sama menjaga Kamtibmas di tahun 2018 dan berharap di tahun 2019 ini dapat lebih baik mengingat tahun 2019 merupakan tahun politik.

"Kapolda Maluku beberapa waktu lalu berada di Buru, Kapolda Maluku beserta Jajaran Polda Maluku mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Buru secara khusus dan masyarakat Maluku pada umumnya. Karena kita telah meninggalkan tahun 2018 dengan aman, terkendali walau ada hal-hal kecil namun dapat teratasi," kata Wattimena.

Dalam kesempatan itu, Wattimena mengatakan Kapolda Maluku juga berharap di tahun politik ini semua unsur elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan agar proses pemilu tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Kalau bisa di tahun 2019 ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, mengingat tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga tinggal beberapa hari lagi pemilu bisa di laksanakan dengan aman dan tertib. Tanggal 17 April nanti, saya minta kepada seluruh masyarakat bisa salurkan dengan sebenar-benarnya sesuai hati nurani kalian, yaitu tertib, bebas, dan rahasia," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wattimena meminta agar seluruh masyarakat bahu-membahu menjaga keamanan di Kecmaatan Namlea, Kabupaten Buru agar pemilu bisa aman terkendali.

"Marilah bersama-sama menjaga situasi keamanan agar proses pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, dan tertib. Kita berharap agar dalam pemungutan suara nanti semua bisa aman dan lancar yah," papar Wattimena.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kasubdit Bintibsos Polda Maluku AKBP John Wattimena, Kasubdit Babinkamtibmas Polda Maluku Kompol Yany Parinussa, Ahli Lingkungan Dosen Fakultas Pertanian  Unpatti DR. Abraham Tulalessy, Pers Binmas Polda Maluku Bripka Umar Latuconsina, Bripka Herlin Waatwahan, Bripka Joksan Seay, Kasat Binmas Polres Pulau Buru Iptu Semi Reinata dan dosen serta mahasiswa Iqra Buru.

AAM PURNAMA

Berita Terkait