Selasa, 21 Mei 2019 | 02:14:56 WIB

Pembunuh Mayat dalam Kantong Plastik Ditangkap

Kamis, 7 Maret 2019 | 14:24 WIB
Pembunuh Mayat dalam Kantong Plastik Ditangkap

Tersangka pembunuhan dirilis oleh Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (6/3/2019). (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pelaku pembunuhan Eljon Manik, 42, yang jasadnya ditemukan terbungkus di kantong plastik, di jembatan Kali Cibening, Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, pelaku berinisial SJ, 54, dan WGS, 28.

"Pembunuhan karena cinta segitiga dengan perempuan inisial WGS, 28 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Maret 2019.

Argo mengatakan, SJ membunuh Eljon di rumah kontrakan tersangka, di Jalan Caman Raya Utara 1, Jatisampurna, Bekasi, pada Sabtu, 3 Maret 2019, sekitar pukul 06.30 WIB. Korban diduga mendatangi kontrakan pelaku untuk menjemput WGS.

"Terjadi cekcok di tempatnya tersangka SJ. Akhirnya korban dipukul kepalanya dengan tabung gas 3 kilogram sebanyak enam kali," terang Argo.

Tersangka segera mengambil barang millik korban, usai mengeksekusi. Di antaranya, uang korban senilai Rp100 ribu dan dua telepon seluler. Kemudian, tersangka memasukkan korban ke dalam karung beras dilapis kantong plastik hitam dan diikat, pada dini hari.

"Dari pengakuan, korban terbungkus plastik dalam kondisi masih hidup tapi sekarat. Dibungkus plastik dan dibuang ke sungai (Kali Cibening)," ucap Argo.

Hasil autopsi menunjukkan, kematian korban akibat tersumbatnya paru-paru dengan air dan lumpur serta benturan benda tumpul. Jasad korban baru ditemukan pada Sabtu, 4 Maret 2019 oleh warga yang curiga dengan temuan bungkusan tersebut.

Walhasil tersangka dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 KUHP, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

MEDCOM

Berita Terkait