Jumat, 19 Juli 2019 | 07:14:31 WIB

Pemilihan Umum, SBY dan Ani Nyoblos di Singapura

Jum'at, 8 Maret 2019 | 21:36 WIB
Pemilihan Umum, SBY dan Ani Nyoblos di Singapura

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi ibu Ani Yudhoyono, yang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura, Rabu (13/2). (FOTO: MICOM/LINDO)

BOGOR, LINDO - Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri Ani Yudhoyono dipastikan bakal memilih di Singapura. Hal itu dipastikan setelah terbitnya formulir A5 untuk SBY dan Ani untuk mengunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Komisiner KPU Kabupaten Bogor, Herry Setiawan mengatakan, SBY telah mengurus formulir pindah memilih dari TPS (Tempat Pemungutan Suara) 41 Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) luar negeri di Singapura.

"Kami sudah menerbitkan formulir A5 untuk Pak SBY dan Ibu Ani dengan alasan masih menjalani rawat inap di Singapura," kata Herry, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 8 Maret 2019.

Ia menjelaskan, SBY dan Ani Yudhoyono terdaftar sebagai pemilih di perumahan Puri Cikeas 2, RT 1 RW 2, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setelah terbitnya formulir A5 maka SBY dan Ani itu dipastikan tidak bisa menggunakan hak suaranya pada Pilpers 2019 wilayah Kabupaten Bogor.

"Dengan mengurus formulir pindah memilih itu, dipastikan SBY dan Ani Yudhoyono mendapat surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," akunya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, SBY dan Ani salah satu di antara ribuan warga Kabupaten Bogor yang mengurus pindah memilih baik ke luar Kabupaten Bogor atau masuk Kabupaten Bogor.

"Seperti ribuan mahasiswa di IPB dari luar Bogor yang saat ini sudah melakukan proses pengurusan pindah memilihnya untuk mencoblos di wilayah kabupaten Bogor," ujar Herry.

MEDCOM

Berita Terkait