Senin, 27 Mei 2019 | 00:40:57 WIB

Taufik Dorong Rumah Pemotongan Babi Milik DKI Dijual

Sabtu, 9 Maret 2019 | 06:20 WIB
Taufik Dorong Rumah Pemotongan Babi Milik DKI Dijual

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik ingin mendorong Pemprov DKI menjual rumah potong hewan (RPH) babi di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. RPH itu saat ini ada di bawah kendali Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Dharma Jaya.

"Kita akan minta bahwa pemotongan babi juga diberesin," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2019.

Menurut dia, hewan babi dan dagingnya adalah sesuatu yang haram bagi umat muslim. Taufik mengatakan, wacana ini akan ia bawa ke rapat anggota dewan. "Jadi hal seperti itu musti ada pembenahan lah," ujarnya.

Selain soal penindakan RPH babi, Taufik mengatakan DPRD DKI Jakarta akan segera membahas soal keputusan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta. Taufik mengaku akan segera mengomunikasikan hal ini kepada seluruh fraksi pekan depan.

"Saya yakini bahwa DPRD akan sepakat (melepas saham di PT Delta Djakarta)," ujarnya.

Taufik belum bisa memastikan tenggat rapat bersama fraksi di legislatif. Ia berjanji secepatnya membawa polemik pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta ke rapat dewan.

"Iya soal waktu kan susah. Saya coba komunikasi lah sama kawan-kawan kalau bisa cepat kenapa mesti lama," ujarnya.

Ada banyak hal yang mesti dibahas anggota dewan terkait nasib saham Pemprov DKI di perusahaan bir tersebut. Misalnya, terkait untung rugi pelepasan saham tersebut.

"Kalau dijual dapat Rp1,3 triliun, devidennya tahunan kira-kira 50 miliyar. Jadi Rp1,3 triliun dibagi Rp50 miliar itu kira baru dapat 22 tahun," ungkapnya.

MEDCOM

Berita Terkait