Rabu, 20 Maret 2019 | 18:58:54 WIB

WARGA DI LOKASI TMMD 104 TERIMA PEMBINAAN MENTAL DAN ROHANI

Selasa, 12 Maret 2019 | 19:30 WIB
WARGA DI LOKASI TMMD 104 TERIMA PEMBINAAN MENTAL DAN ROHANI

Foto Satgas Tmmd 104 Kodim Tobelo

KAO BARAT LINDO - Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara masih terus berlangsung. Kali ini dilaksanakan kegiatan non fisik pembinaan mental dan Rohani oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Halut, Selasa (12/03/19).

Kegiatan yang dihadiri Kasi Bimas Islam Kemenag Halut Drs Lutfi Bakence, Dan SSK TMMD 104 Kodim 1508/Tbl Kapten Inf I Putu Artana Jaya, Kepala KUA Kao Utara Anhari S.Ag, Staf Kemenang Halut (Sudri Aba, Montahar Koimaki), Kades Margomulyo Achmad Rohib, personel Satgas TMMD 104, masyarakat Desa Margomulyo.

Kades Margomulyo bpk Achmad Rohib dalam sambutanya mengatakan, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak TNI dan Kementerian Agama yang telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan mental di Desa Margomulyo ini.

Kami berharap setelah diadakannya acara ini dapat memberikan dampak yang baik bagi seluruh masyarakat yang telah hadir di tempat ini, katanya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Halut Drs Lutfi Bakence dalam tausiyah mengatakan, dalam kehidupan rumah tangga, tentunya banyak dinamika yang disebabkan beberapa faktor diantaranya  ekonomi, kehadiran orang ketiga, pria idaman lainnya  atau wanita idaman lainnya, ungkapnya.

Dalam mengayuh bahtera rumah tangga, diperlukan kesamaan cara pandang atau visi antara suami isteri. Namun tidak cukup itu saja, karena dalam mengarungi kehidupan rumah tangga juga dibutuhkan sikap sabar saat menerima cobaan.  Taqwa dan tawadlu, tidak sombong dan harus rendah hati, qona’ah menerima apa adanya dan senantiasa bersyukur, juga harus ditradisikan, katanya.

Kita harus saling menghargai, saling menghormati dan saling mencintai baik sesama maupun antar umat beragama, ungkapnya.

Kita wajib bersukur dengan adanya kegiatan TMMD ini memberikan kesempatan kita semua untuk bisa berkumpul disini untuk memberikan bimbingan rohani, kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif untuk semua masyarakat, katanya.

Orang yang bertaqwa adalah orang yang dekat dengan Allah dan Allah yang akan menjaganya dan memudahkan Rezeki baginya dan lain-lain, dalam tanda kutip orang yang bertaqwa itu mendapat tempat yang dimuliakan oleh Allah SWT. Iman adalah sebuah perasaan keyakinan, dalam bahasa arab istilah iman itu dibahasakan dengan I’tiqad yaitu keyakinan penuh, tutupnya. (JEF)

Berita Terkait