Senin, 27 Mei 2019 | 01:18:36 WIB

SATGAS TMMD 104 KODIM TOBELO DAN WARGA BERGOTONG ROYONG PINDAHKAN RUMAH

Selasa, 12 Maret 2019 | 19:36 WIB
SATGAS TMMD 104 KODIM TOBELO DAN WARGA BERGOTONG ROYONG PINDAHKAN RUMAH

Foto Satgas Tmmd 104 Kodim Tobelo

KAO BARAT LINDO - Gotong royong bagi warga desa bukanlah sebuah simbol yang sakral. Aksi sosial warga untuk saling menopang satu sama lain merupakan kelaziman yang tak pernah putus oleh zaman.

Kebiasaan gotong royong oleh warga ikut meringankan langkah Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Kao Barat Kab. Halmahera Utara. Satgas TMMD secara bersama-sama ikut gotong royong memindahkan rumah milik warga Desa Margomulyo, Selasa (12/03/19).

Selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik juga melaksanakan bantuan kepada warga yang membutuhkan seperti membantu warga dalam memindahkan rumahnya, hal ini merupakan wujud dalam menciptakan kembali Budaya Bangsa, Kebersamaan dan memotivasi budaya gotong royong demi kepentingan umum bangsa dan Negara

Bpk. Tarjo pemilik rumah mengatakan, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD dan warga lain
yang bersedia membantu memindahkan rumah kami.

Saya tidak bisa membalas kebaikan dari bapak-bapak hanya Tuhan yang bisa membalasnya dan semoga TNI kedepannya semakin jaya dan dilindungi Tuhan yang maha Esa dimanapun berada dan bertugas, ucapnya.

Sementara Dan SSK Satgas TMMD 104 Kodim 1508/Tbl Kapten Inf I Putu Aratana Jaya yang ditemui di lokasi mengatakan, dengan bertumbuh kembangnya partisipasi warga maka akan kembali menggelorakan semangat kegotong royongan yang selama ini mengalami degradasi di tengah masyarakat.

Gotong royong adalah salah satu nilai-nilai luhur Pancasila yang harus ditumbuhkembangkan dan itu dapat dipupuk melalui kegiatan seperti TMMD ini, ujarnya.(jef)

Berita Terkait