Rabu, 20 Maret 2019 | 19:02:24 WIB

Personel Kesehatan TNI AL Dituntut Lebih Profesional Dalam Pelayanan

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:20 WIB
Personel Kesehatan TNI AL Dituntut Lebih Profesional Dalam Pelayanan

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Profesionalisme personel kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam memberikan pelayanan kesehatan semakin dituntut oleh masyarakat umum, terutama oleh organisasi TNI AL.

Hal tersebut disampaikan Waaspers Kasal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han) mewakili Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.SC., CHRMP, saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Kesehatan (Rakerniskes) TNI AL tahun 2019, di Auditorium Ladokgi RE Martadinata, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Rakernis Kesehatan TNI AL tahun 2019 yang mengusung tema, “ Melalui Rakeniskes TNI AL Tahun 2019 Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Militan Korps Kesehatan untuk Memantapkan Kesiapan Dukungan Kesehatan Pada Operasi dan Latihan Guna Mendukung tugas TNI AL” ini, diikuti sekitar 75 Perwira Kesehatan perwakilan dari unsur kesehatan TNI AL seluruh Indonesia. 

“Rakerniskes TNI AL tahun 2019 ini diharapkan mampu mensinergikan pelaksanaan tugas dan memudahkan pengambilan keputusan pada operasi dan Latihan guna mendukung tugas TNI AL, sekaligus ajang evaluasi program dan kegiatan tahun 2018 yang akan menjadi bahan masukan penyusunan kebijakan dan rencana bidang kesehatan tahun 2019,” harapnya. 

Rakerniskes TNI AL tahun 2019 diisi paparan dari sejumlah narasumber, seperti dari Kasubdit Pemantauan dan Pelaporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jarwansah, S.Pd., M.A.P., Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Achmad Yurianto, serta Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif Badan Pengawasan Tenaga Nuklir (Bapeten) Ishak dan para pemapar lainnya dari perwira Kesehatan Angkatan Laut.

Kegiatan ini dibagi dalam tiga kelompok pembahasan, antara lain Kelompok I membahas tentang Kesehatan Matra Laut dan Kesehatan Preventif, Kelompok II membahas tentang Fasilitas Kesehatan dan Material Kesehatan sedangkan Kelompok III membahas tentang Pelayanan Kesehatan, Perencanaan dan Personel.

Rangkaian kegiatan Rakerniskes TNI AL tahun 2019 ditutup dengan diskusi umum yang dipimpin oleh Kadiskesal serta penyampaikan resume diskusi oleh Sekdiskesal.

Hadir dalam kegiatan ini Kadiskesal Laksma TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Sp.B, Sp.BTKV (K), Karumkital RSAL dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi, Karumkital RSAL dr. Mintohardjo Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Wiweka, MARS serta undangan lainnya. (ARMAN R)

 

Berita Terkait