Senin, 27 Mei 2019 | 00:38:21 WIB

Rakernis Faslan TNI AL Wujudkan Kesiapan Dukungan Operasi

Rabu, 13 Maret 2019 | 21:52 WIB
Rakernis Faslan TNI AL Wujudkan Kesiapan Dukungan Operasi

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Fasilitas Pangkalan TNI AL (Faslanal), menggelar Rapat Kerja Teknis Fasilitas Pangkalan (Rakernis Faslan) TNI AL tahun 2019, di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/3).

Pada penyelenggaraannya tahun ini, mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Teknis Fasilitas Pangkalan, Guna Mewujudkan Kesiapan Dukungan Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., saat membuka kegiatan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Rakernis ini untuk meningkatkan kesiapan fasilitas pangkalan, agar kemampuan pangkalan dapat lebih meningkat sekaligus dapat bertukar pikiran untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan teknis yang belum terpecahkan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk melaksanakan koordinasi antara pembina teknis fasilitas pangkalan tingkat pusat dengan daerah guna membahas permasalahan teknis fasilitas pangkalan,” jelas Laksma TNI Puguh Santoso. 

Dalam penyelenggaraannya tahun ini lanjutnya, Rakernis Faslan TNI AL dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh 66 peserta yang merupakan para perwira dari jajaran Komando Utama (Kotama) TNI AL dan Pangkalan Utama TNI AL seluruh Indonesia.

Selain itu juga, acara ini menghadirkan narasumber selaku pembicara dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, yakni H. Isman Hadi, S.H., M.Si., Supardi Marbun, S.H., M.H., dan Idris Aswin, S.E., M.M.  Selain Kadisfaslanal, Rakernis ini turut dihadiri oleh Waaslog Kasal Laksma TNI Sudarmoko serta pejabat terkait lainnya. (ARMAN R)

 

Berita Terkait