Rabu, 19 Juni 2019 | 16:22:26 WIB

Lanud Atang Sendjaja Siap Melaksanakan Tugas Operasi

Rabu, 13 Maret 2019 | 22:20 WIB
Lanud Atang Sendjaja Siap Melaksanakan Tugas Operasi

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) dituntut untuk selalu siap dalam melaksanakan Operasi Udara sesuai tugas, peran dan fungsi yang diberikan.

Oleh sebab itu, kesiapan operasional satuan, Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), materiil, dan personel, merupakan hal yang mutlak dilakukan, melalui latihan yang terus menerus, salah satunya adalah latihan “Manyar Terampil”, yang merupakan latihan satuan Lanud Ats.   

Hal demikian disampaikan Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Erwin B. Utama, dalam sambutannya, saat membuka Latihan Satuan Terpadu “Manyar Terampil” Tahun 2019, di Main Appron Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (13/3), yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Latihan kepada Kapten Pnb Budiono dan Lettu Pnb Misbahul Khoir Bi Fadillah. 

Menurutnya, latihan “Manyar Terampil” sebagai sarana meningkatkan penguasaan latihan operasi dalam perencanaan dan pengendalian SAR tempur, pertahanan pangkalan, dukungan penerbangan, peningkatan kemampuan Penerbangan dan Paskhas.

“Latihan Manyar Terampil juga untuk melatih peningkatan kerjasama atau koordinasi antar tim guna mempersiapkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan setiap personel dalam menghadapi tugas-tugas kedepan,” terang Marsma TNI Erwin B Utama.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa hal penting kepada para peserta Latihan Satuan Terpadu Manyar Terampil Tahun 2019,  “Yang harus diperhatikan selama kegiatan berlangsung, yaitu lakukan koordinasi dengan baik, tingkatkan mutu profesionalitas, lakukan penertiban administrasi sebaik mungkin, utamakan Keselamatan Terbang Dan Kerja (Lambangja) serta laksanakan latihan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Ats serta peserta latihan Satuan Terpadu “Manyar Terampil” Tahun 2019. (ARMAN R)

 

Berita Terkait