Senin, 27 Mei 2019 | 01:13:29 WIB

Silaturahmi Dengan KBT, Dandim 0506/Tgr Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:05 WIB
Silaturahmi Dengan KBT, Dandim 0506/Tgr Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

(FOTO : KODIM0506/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang (Tgr) Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi melaksanakan acara Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), di Aula Kodim 0506/Tgr, Kota Tangerang, Propinsi Banten, Kamis Pagi (14/3).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari LVRI, FKPPI dan Hipakad. Dalam sambutannya Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Faisol Izuddin menyampaikan,  Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tidak terlepas dari perjuangan para pendiri bangsa, perjuangan para pejuang bangsa yang telah merelakan jiwa raga dan harta benda untuk merebut kemerdekaan dari penjajah. 

"Kewajiban kita sebagai generasi penurus bangsa untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sesuai yang dicita-citakan oleh para pendahulu," terang Letkol Inf. Faisol Izuddin. Dandim 0506/Tgr juga mengatakan, saat ini negara Republik Indonesia (RI) sedang memasuki tahapan pesta demokrasi, dan dalam waktu dekat pada 17 April akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Atmosfer persaingan yang begitu kuat kata Dandim, terkadang membuat masyarakat Indonesia lupa akan jati dirinya dan lupa akan norma kesantunannya. Berbagai berita bohong disebar, saling menghina dan memprovokasi satu dengan lainnya. 

"Oleh karenanya, pada kesempatan forum Silaturrahmi yang baik ini, saya mengajak kiranya kita yg ada disini tidak larut dengan hal tersebut. Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki semangat dan jiwa korsa yang sangat kuat, dan saya yakin nilai - nilai luhur ini telah diwariskan kepada kita semua selaku generasi penerusnya. Oleh karena itu, kita semua harus bisa menularkan semangat persatuan dan kesatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait