Rabu, 20 Maret 2019 | 18:56:27 WIB

POSAL BOLSEL DIRESMIKAN MASYARAKAT SEKITAR IKUTI BHAKTI SOSIAL TNI AL

Kamis, 14 Maret 2019 | 18:00 WIB
POSAL  BOLSEL DIRESMIKAN MASYARAKAT SEKITAR IKUTI BHAKTI SOSIAL TNI AL

Manado,  Kamis (14/03/2019).  Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi melaksanakan Peresmian Pos TNI AL Bolsel yang bertempat di Desa Panango, Bolaang Uki, Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. 

Selain peresmian Posal Bolsel, dilaksanakan juga Bhakti Sosial berupa Pengobatan Umum dan Mata, Sunatan Massal, pembagian Kaca Mata gratis oleh Dinas Kesehatan Lantamal VIII yang Bekerjasama dengan RS. Mata dan BKKBN Provinsi Sulut, kegiatan penanaman 1000 pohon, Pemberian Bahan Kontak oleh Wadan Lantamal VIII dan Bupati Bolsel kepada 100 warga kurang mampu diwakili oleh 10 warga  secara Simbolis. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pengangkatan Bupati dan Bapak Herson Mayulu, S.IP (Mantan Bupati Bolsel) sebagai warga Kehormatan Lantamal VIII ditandai dengan Pemasangan Jaket dan topi serta Penyerahan Plakat dari Wadan Lantamal VIII Kepada Bupati Bolsel dan Bapak Herson Mayulu, S.IP. Pembukaan Turnamen Lomba Mancing De Tomini di Kabupaten Bolsel oleh Bupati di dampingi Wadan Lantamal VIII ditandai dengan Pemasangan tanda Peserta, Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dalam bentuk tanah oleh Bupati dan Wadan Lantamal VIII.

Masyarakat sekitar menyambut positif kegiatan tersebut, karena dengan diadakannya Bhakti Sosial mereka bisa berobat secara gratis dan bisa mengetahui kondisi kesehatan mereka. Begitu juga dengan telah diresmikannya Posal Bolsel, masyarakat merasa lebih aman karena dapat berdampingan dengan TNI AL di sekitar lingkungan mereka tinggal. 

Selain itu, Bupati Bolsel menyambut dengan hangat kedatangan rombongan TNI AL dengan dilakukan makan malam bersama. Selanjutnya, Dispen dan Disminpers Lantamal VIII juga mengadakan sosialisasi tentang penerimaan calon prajurit TNI AL yang diselingi dengan pemutaran film-film TNI AL.

Setelah Posal Bolsel diresmikan, masyarakat sekitar tiba-tiba tertuju pada belasan prajurit tentara dengan senjata lengkap, yang berlari sambil menembak beberapa orang dengan tudung dan terlihat seperti teroris. Ternyata para warga tersebut sedang menyaksikan simulasi pembebasan sandera oleh teroris yang dilakukan oleh pasukan Yonmarhanlan VIII Bitung.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Bupati Bolsel Bapak Iskandar Kamaru, S.PT, Mantan Bupati Bolsel Bapak Herson Mayulu, S.IP, Sekda Kab.Bolsel, Ketua DPRD Bolsel Bpk.Haji Abdi Pangobel, para Asisten Danlantamal VIII beserta seluruh personel Lantamal VIII, para Asisten I, II, III Kab.Bolsel, Kepala Pengadilan Agama Kab.Bolsel, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Wakil Ketua Korcab VIII Jalasenastri DJA II Ny. Edi Juardi dan Pengurus, tamu undangan serta Masyarakat sekitar.

Berita Terkait