Senin, 27 Mei 2019 | 00:49:11 WIB

Yonmarhanlan VIII Bitung Gelar Latihan LSD Di Bolsel Sulut

Kamis, 14 Maret 2019 | 20:49 WIB
Yonmarhanlan VIII Bitung Gelar Latihan LSD Di Bolsel Sulut

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) di medan latihan Pantai Panango, Bolang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (13/3).

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E mengatakan, kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung dalam upaya menigkatkan profesionalitas para prajurit.

Menurutnya, sebagai bagian integral dari Korps Marinir, Yonmarhanlan memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bersama satuan-satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lainnya. Oleh karena itu, perlu mengadakan suatu upaya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan prajurit marinir.

“Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih," terang Letkol Marinir Nandang Permana Jaya.

Medan latihan yang dilaksanakan ini lanjutnya, merupakan medan latihan yang baru, sengaja dipilih medan latihan baru, agar prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung menguasai karakter pantai yang ada diseluruh Sulut.

“Di hari kedua ini kita melaksanakan latihan raid amfibi dan besok akan dilatihkan Pendaratan Khsusus (Ratsus) tingkat peleton hubungan kompi. Latihan LSD ini sendiri merupakan kelanjutan dari latihan LPD (Latihan Perorangan Dasar) yang dilaksanakan mulai dari awal bulan Januari 2019,” ujar Danyonmarhanlan VIII Bitung. (ARMAN R)

Berita Terkait